Monday, April 16, 2018

√ Kopi Hijau; Si Hijau Yang Bisa Untuk Menurunkan Berat Tubuh Anda

 Kopi hijau yakni biji kopi orisinil alasannya tidak ada proses penggorengan dan pemanggangan da √ Kopi Hijau; Si Hijau Yang Mampu Untuk Menurunkan Berat Badan Anda


Kopi Hijau Penurun Berat Badan – Kopi hijau yakni biji kopi orisinil alasannya tidak ada proses penggorengan dan pemanggangan dan mempunyai dua unsur penting yang terdapat dalam kopi yaitu kafein dan asam klorogenat. Benarkah sering mengonsumsi kopi hijau bisa menurunkan berat badan?


Go Dok – Selama ini, Anda mungkin sudah dekat dengan kopi hitam dan kopi luwak (white coffee) atau bahkan, mungkin salah satunya menjadi favorit Anda.  Lalu bagaimana halnya dengan green coffee? Mungkin jenis kopi ini masih abnormal di pendengaran Anda, namun perlu untuk diketahui bahwa kopi hijau menjadi salah satu tren yang dipilih untuk mengatasi problem obesitas oleh masyarakat.


Apa sih kopi hijau itu?


Sebenarnya, kopi hijau atau green coffee sama dengan jenis kopi lainnya, terbuat dari biji kopi dan mempunyai dua unsur penting yang terdapat dalam kopi yaitu kafein dan asam klorogenat. Sebenarnya biji kopi berwarna hijau namun alasannya melalui banyak sekali proses menyerupai penggorengan atau pemanggangan sehingga mengubah warna biji kopi yang tadinya berwarna hijau menjadi kecoklatan dan hitam dan inilah yang membedakannya dengan jenis kopi lainnya.


Spesialnya, kopi ini tidak melalui proses penggorengan atau pemanggangan, sehingga tak heran bila mempunyai warna yang sama dengan biji kopi yaitu warna hijau dan alasannya warnanya yang hijau dan diberi nama kopi hijau (green coffee). Kabar baiknya, alasannya tidak melalui proses penggorengan atau pemanggangan, jenis kopi ini memiliki kandungan asam klorogenat lebih banyak dibandingkan jenis kopi lainnya yang telah mengalami proses penggorengan atau pemanggangan. Kandungan asam klorogenat tinggi menjadi salah satu keunggulannya  dibandingkan jenis kopi lainnya.


Apakah kopi hijau bisa menurunkan berat badan?


Faktanya, beberapa studi telah menunjukkan bahwa kafein yang terdapat dalam semua jenis kopi bisa meningkatkan metabolisme sampai 3-11% yang akan memicu penurunan berat badan. Namun, selain kafein ternyata terdapat kandungan lain di dalam kopi yang sanggup menurunkan berat tubuh lebih cepat; yakni asam klorogenat. Nah, dikala biji kopi diolah melalui proses penggorengan atau pemanggangan, kandungan asam klorogenat ini menjadi berkurang. Karena itulah, kandungannya di kopi-kopi kemasan dan kopi hitam biasa tidak banyak. Sementara itu, jenis kopi ini justru diolah tanpa melalui proses penggorengan ataupun pemanggangan sehingga kandungan asam klorogenat di dalamnya lebih tinggi dibandingkan kopi biasa.


Lalu, bagaimana cara kerja asam klorogenat? Pada dasarnya, asam klorogenat bekerja dengan mengurangi perembesan karbohidrat dari kanal pencernaan, yang menurunkan kadar gula darah dan insulin. Dengan kata lain, kandungan asam klorogenat yang terdapat di dalamnya dapat membantu Anda dalam mengurangi berat badan, mengurangi perembesan lemak yang berasal dari makan yang Anda konsumsi, mengurangi lemak yang tersimpan di hati dan meningkatkan fungsi pembakaran lemak pada hormon adiponectin.


Selanjutnya, menurut beberapa penelitian yang pernah dilakukan, ditemukan fakta bahwa mereka yang secara rutin mengonsumsi jenis kopi ini memang mengalami penurunan berat tubuh yang lebih besar, dibandingkan mereka yang tidak mengonsumsinya. Selain itu, kandungan asam klorogenat juga berfungsi untuk menurunkan gula darah sehingga sanggup membantu bagi Anda yang mengalami problem pada gula darah.


Baca Juga : Atasi Masalah Berat Badan Berlebih Dengan 7 Tips Kesehatan Berikut Ini


Meskipun mempunyai banyak manfaat terutama sanggup menurunkan berat tubuh namun Anda dihentikan mengonsumsinya secara berlebihan alasannya sama dengan jenis kopi lainnya apabila dikonsumsi secara berlebihan akan mengakibatkan pengaruh jelek bagi kesehatan. Konsultasikan terlebih dahulu bila ingin mengonsumsi rutin aksesori ini dengan ahlinya ya!


Semoga bermanfaat!



Sumber http://info-menarik.nett