Saturday, April 28, 2018

√ Hal-Hal Yang Menyebabkan Marka Jalan Berkualitas Rendah

Marka jalan dengan kualitas rendah tentu saja akan menjadi cepat rusak atau terkelupas. Persiapan pengecatan yang optimal dan detail akan menghasilkan marka jalan yang berkualitas. Berikut beberapa hal yang mengakibatkan hasil pengecatan marka jalan (dengan Thermoplastik) berkualitas rendah:



  • Saat pengecatan marka jalan, permukaan tidak sepenuh bersih. Adanya kotoran debu sanggup memengaruhi adhesi antara cat dan pemukaan aspal atau beton.

  • Saat pengecatan marka jalan, kondisi permukaan jalan masih belum sepenuhnya kering. Mungkin saja hanya permukaannya saja yang terlihat kering, namun masih ada sisa air yang kemudian menguap ke permukaan jalan.

  • Proses pemansaan cat thermoplastik yang masih kurang sempurna, sehingga cat belum terlarut secara homogen.

  • Tidak mengoleskan resin terlebih dahulu pada permukaan beton, ketika penandaan antara beton dengan cat thermoplastik.

  • Cat mengandung resin yang tidak mencukupi. Resin memainkan dua peran: menggabungkan semua materi dan pigmen di dalam cat dan menciptakan perekat cat ke jalan. Jika resin kurang, adhesi tidak cukup kuat.

  • Kualitas resin yang buruk. Karbon 5 resin minyak bumi ialah materi yang dioptimalkan dalam lapisan cat. Beberapa perusahaan akan menentukan resin rosin atau resin minyak bumi lainnya, yang menjadikan kinerja adhesi yang buruk.

  • Terlalu banyak partikel besar dalam cat, gradasinya buruk. Ukuran materi sama pentingnya dengan kualitas bahan. Partikel-partikel besar akan mensugesti keseragaman fluida, sehingga bagian-bagian berat akan dipisahkan dari yang ringan, dengan gampang mengakibatkan jatuh di masa depan.



Sumber http://adigunakaryapersada.co.idd