Thursday, April 12, 2018

√ Definisi Dan Cara Kerja Mesin Marka Jalan

Definisi dan cara kerja Mesin Marka Jalan :

Mesin Marka Jalam ialah Suatu Alat untuk mengaplikasikan cat thermoplastik ke media jalan atau lapangan parkir kendaraan.Misalnya untuk menciptakan garis tanda panah cevron atau zebra cross .

Mesin marka jalan terdiri dari beberapa bagian:


Definisi dan cara kerja Mesin Marka Jalan  √ Definisi  dan  cara kerja  Mesin  Marka  Jalan


Cara kerja mesin marka jalan :

Sebelum mengoperasikan mesin marka pastikan media jalan atau lapangan parkir sudah di marking / di tandai.Langkah pertama masukkan cat ke tangki pemasak ,nyalakan kompor central dan biarkan hingga cat mencair (titik cair ± 1 jam/suhu 200°).langkah selanjutnya setel bab penggalan lainya ,untuk ketebalan garis marka setel pada bab sepatu marka,biasanya ketebalan 3 mm / mengacu pada peraturan DINAS PERHUBUNGAN .

Apabila cat sudah mencair siap untuk di aplikasikan ,posisikan pointer mesin pada titik awal marking.selanjutnya nyalakan kompor pendukung pada sepatu marka dan buka kran tanki biarkan cat mengalir hingga memenuhi sepatu marka dan tutup kembali.

Langkah selanjutnya tarik tuas glassbead,buka kran cat dan dorong mesin mengikuti garis tanda/marking ,lakukan hingga pekerjaan selesai.Dengan menarik tuas glassbead roller pada dispenser akan berputar dan otomatis butiran glassbead pribadi keluar melekat pada cat yang masih basah.

Perbandingan penggunaan antara cat thermoplastik dengan glassbead :10 % dari total kebutuhan cat,Apabila Cat thermopastik 25 Kg maka glassbeadnya 2,5 Kg

Sekian dan terimakasih



Sumber http://adigunakaryapersada.co.idd