Tuesday, April 17, 2018

Cara Buat Story Di Youtube, Berikut Syaratnya

Pada akhir-akhir 2018 youtube telah mengeluarkan fitur gres yaitu "Youtube Stories", fitur ini sangat mempunyai kegunaan bagi content creator untuk lebih akrab dengan para subcribernya. Selayaknya story instagram, story youtube juga dapat mengupload foto, video, maupun tulisan.

Namun tak semabarang content creator dapat memanfaatkan fitur story di youtube ini, perlu beberapa syarat biar kau dapat memakai fitur youtube stories ini. Nah pada artikel kali ini kita akan membahas syarat tersebut.

 youtube telah mengeluarkan fitur gres yaitu  Cara Buat Story Di Youtube, Berikut Syaratnya

Mungkin kau kebingungan kenapa channel youtube kau tidak mempunyai fitur youtube stories tersebut sehingga kau jadi tambah resah bagaimana menciptakan story di youtube.

Oke sebelum kita masuk ke cara-cara menciptakan story di youtube tersebut, ada beberapa syarat biar channel youtube-mu mempunyai fitur youtube stories ini. Berikut syaratnya:

Kala itu youtube stories berjulukan Reels, dan hanya dapat dimiliki oleh channel youtube yang telah mempunyai Subscriber (pelanggan) minimal 100.000 (100K), yang lalu fitur Reels ini berubah nama menjadi stories yang dapat kalian liat sekarang, begitupun dengan syaratnya juga berubah.

Yang saya ketahui, jikalau kau ingin menciptakan story di youtube dan mempunyai fitur youtube stories di channel youtube-mu, syaratnya yaitu sebagai berikut:
"fitur Youtube Stories hanya dapat dimiliki dan dipakai oleh channel youtube yang mempunyai subcriber minimal sebanyak 10K (10.000)"
Itulah teman-teman syarat biar channelmu dapat menciptakan story di youtube. Nah jikalau kau telah memenuhi syarat diatas, berikut ini cara atau langkah-langkah menciptakan story di youtube:

1. Login ke akun youtube kalian masing-masing
2. Tap Kamera, dan klik pada opsi Story
3. Jika kau ingin merekam video, tekan usang tombol rekam tersebut
4. Jika kau hanya ingin mengupload foto, klik menyerupai biasa tombol rekam tersebut
5. Selain itu, kau juga dapat menentukan foto atau video dari galeri hpmu untuk diupload ke story youtube

Sebelum kau upload, kau juga dapat mengedit video atau foto yang ingin kau upload tersebut, menyerupai :

  •  Menyimpan ke rol kamera
  •  Melakukan trim
  •  Menambahkan musik
  •  Menambahkan filter
  •  Menambahkan teks
  •  Menambahkan stiker
Dan jikalau kau ingin menghapus story yang kau buat tersebut, caranya sebagai berikut:

1] Tap story.

2] Tap pemutar hingga Anda mendapat video atau foto yang ingin dihapus.
3] Tap Menu tiga titik .
4] Tap Hapus.

Nah teman-teman itulah tadi syarat untuk mendapat fitur youtube stories biar kau dapat menciptakan story di youtube, juga cara mengupload story tersebut, mengedit dan menghapus story yang telah kau upload.

Jika ada yang kurang terang dan ingin ditanyakan pada artikel Cara Buat Story Di Youtube, Berikut Syaratnya ini, silahkan komentar dibawah.

Sumber http://www.bastechinfo.com