Saturday, April 14, 2018

√ 5 Alasan Dan Penyebab Lovebird Tidak Mau Masuk Glodok

5 Penyebab Lovebird Tidak Mau Masuk Glodok – Bagi para peternak lovebird pemula ingin sekali lovebird kesayangan cepat bertelur dan cepat mempunyai keturunan yang banyak. Namun kenyataanya untuk ternak lovebird sendiri tidak semudah yang dibayangkan.


Harus memperhatikan dari segala faktor semoga lovebird ini sanggup ternak secara sukses. Memang semoga sanggup ternak, anda harus memastikan bahwa lovebird itu sudah siap. Siap dalam banyak sekali macam konteks juga dan sangat penting juga semoga mau kawin dan bertelur.


Salah satu dilema yang sering dialami oleh para peternak lovebird pemula ialah dimana lb sendiri tidak mau masuk ke dalam glodok. Untuk anda yang tidak tahu glodok, glodok merupakan sebuah kawasan untuk bertelur ataupun kawin.


Dimana bentuknya kotak yang terbuat dari kayu, dimana itu juga merupakan kawasan untuk bersarang lovebird. Biasanya untuk membeli glodok sendiri dengan harga 15 ribu rupiah untuk yang paling murah, anda sanggup membeli di pasar-pasar sekitar.


Kembali ke pembahasan utama ialah lovebird tidak mau masuk ke dalam glodok. Terdapat banyak sekali macam alasan kenapa lb tidak mau masuk ke dalam glodok. Mungkin diantara anda ada yang ingin tahu mengenai penyebab love bird tidak mau masuk ke dalam glodok?. Berikut di bawah ini aku jelaskan beberapa alasannya.


Penyebab Lovebird Tidak Mau Masuk Glodok


1. Belum Adaptasi


 Penyebab Lovebird Tidak Mau Masuk Glodok  √ 5 Alasan Dan Penyebab Lovebird Tidak Mau Masuk Glodok


Penyebab pertama kenapa lb anda tidak mau masuk ke dalam glodok ialah dikarenakan belum pembiasaan dengan glodok anda tersebut yang mungkin saja gres anda beli. Seperti halnya manusia, apabila gres saja beli rumah baru, kebanyakan orang belum terbiasa dan belum nyaman di kawasan yang baru.


Tidak menyerupai di kawasan yang usang yang sudah nyaman banget, nah begitu pula dengan lovebird. Ia juga membutuhkan waktu untuk pembiasaan di kawasan yang baru.


2. Belum Cukup Umur


Untuk pasangan muda love bird dikala belum remaja memang susah untuk masuk glodok. Ada tips semoga mau cepat masuk glodok ialah silahkan cari betina yang lebih renta daripada yang jantan, hal tersebut semoga nantinya lebih bernafsu lagi. Dan mau cepat birahi, dimana dikala sudah birahi niscaya mau masuk ke glodokannya.


Baca Juga :



3. Belum Birahi Jantan dan Betina


 Penyebab Lovebird Tidak Mau Masuk Glodok  √ 5 Alasan Dan Penyebab Lovebird Tidak Mau Masuk Glodok


Penyebab berikutnya sanggup dikarenakan lovebird anda belum birahi antara jantan dan betinanya. Maka dari itu semoga cepat birahi anda sanggup memperlihatkan masakan berupa kangkung secara tiap hari atau rutin semoga nantinya cepat birahi. Apabila sudah birahi maka secara otomatis mau masuk ke dalam glodok dengan cepat. Bahkan sanggup juga cepat bertelur.


4. Lovebird Tidak Mau Masuk Glodok Karena Terdapat Kutu


Apabila glodok anda tersebut usianya sudah lama, maka biasanya akan ada rayap ataupun kutu yang terdapat di kayu glodokan tersebut. Maka secara otomatis lovebird sendiri enggan masuk apabila terdapat kutu ataupun rayap yang terdapat di glodok. Maka dari itu untuk mengatasinya anda tinggal mengganti glodok tersebut dengan glodok yang baru. Dimana glodok gres akan lebih elok dan efektif semoga lb mau masuk ke glodok tersebut.


5. Terlalu Lembab


 Penyebab Lovebird Tidak Mau Masuk Glodok  √ 5 Alasan Dan Penyebab Lovebird Tidak Mau Masuk Glodok


Mungkin kawasan glodok anda gres saja kehujanan ataupun terkena banyak air?, maka itu sanggup juga menjadi penyebab kenapa lovebird anda tidak mau masuk ke dalam glodok. Agar lovebird mau masuk, silahkan ganti saja glodokannya dengan glodok yang gres semoga mau masuk dan bertelur.


Jadi itulah beberapa penyebab dan alasan kenapa lovebird tidak mau masuk ke dalam glodok dan sampai-sampai enggan bertelur juga di dalam glodok. Bahkan yang paling mengenaskan lb tidak mau kawin alasannya glodok dalam kondisi yang tidak bagus. Oke, sekian artikel ini, semoga tips kali ini bermanfaat untuk anda para peternak lb pemula, sekian dan terima kasih.




Sumber http://dewailmu.idd