Friday, April 13, 2018

√ 12 Cara Mengatasi Hp Lemot Sudah Terbukti Menciptakan Hp Lebih Kencang

 HP ialah alat komunikasi yang sering dipakai baik untuk mengirim pesan teks √ 12 Cara Mengatasi HP Lemot Sudah Terbukti Membuat HP Lebih Kencang


Cara Mengatasi HP Lemot – HP ialah alat komunikasi yang sering dipakai baik untuk mengirim pesan teks, pesan gambar, maupun untuk menelepon. HP canggih atau sering disebut dengan smartphone mempunyai banyak kelebihan di mana sanggup di install game maupun software tertentu yang mungkin saja bermanfaat untuk Anda.



Baca Juga : 6 Tips Penting Memilih Game 3D Untuk Android Agar Android Tidak Lemot



Dengan adanya aplikasi yang cukup banyak memungkinkan HP Anda gampang sekali lemot dan panas. Dan perlu Anda ketahui cara mengatasi HP lemot supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.


12 Cara Mengatasi HP Lemot, Silakan Praktekkan!


Cara untuk mengatasinya memakai trik yang biasa dilakukan antara lain sebagai berikut :


1. Hapus widget pada Home Screen


Jangan terlalu banyak menampilkan widget di layar utama. Memang dengan memakai banyak widget akan terlihat keren namun pastikan Anda hanya memakai widget untuk aplikasi yang benar-benar memliki fungsi yang Anda butuhkan saja.


2. Gunakan aplikasi yang serba guna


Semakin banyak aplikasi yang di install, maka akan semakin banyak pula undangan RAM yang harus diambil.


3. Jangan gunakan HP ketika mengisi daya


Masih banyak orang yang melaksanakan kebiasaan jelek ini sehingga baterai ponsel lebih cepat mengembung. Jika sudah menyerupai ini maka ketika selesai diisi, HP Android akan gampang sekali panas dan baterai menjadi cepat habis.


4. Jangan gunakan wifi


Walaupun jaringan wifi sanggup Anda dapatkan secara gratis akan tetapi kalau jaringan tersebut tidak tertangkap oleh ponsel Anda maka ponsel Anda akan mencari jaringan wifi secara otomatis. Hal ini yang menjadikan HP Android Anda lebih cepat panas.


5. Atur Sinkronisasi


Agar tidak mengambil banyak koneksi paket data internet yang diminta untuk ditampilkan dan di d0wnl0ad secar otomatis.


6. Gunakan satu antivirus saja


Aasannya sebab aplikasi jenis ini biasanya sering bekerja pada background dan memantau system terdalam dari Android. Jika Anda memakai lebih dari satu maka undangan RAM pun akan menjadi lebih besar.


7. Ganti baterai


Jika baterai sudah rusak sebab sudah sering mati sebab kehabisan daya dan juga sudah mengembung. Alangkah baiknya kalau Anda segera mengganti baterai sebab baterai yang sudah rusak akan gampang sekali panas.


8. Jangan sering mengonlinekan aplikasi


Salah satu perjuangan untuk mengatasi HP Android gampang panas dan lemot ialah dengan cara mematikan aplikasi yang sedang online. Salah satu teladan ialah ketika Anda ingin pergi jauh dan Anda mengaktifkan google maps maka aplikasi tersebut akan berjalan, kalau sudah hingga ke tujuan alangkah baiknya kalau aplikasi tersebut segera dimatikan. Ini menjadi salah satu cara mengatasi HP lemot dan tidak panas.


9. Menggunakan memori yang berkualitas


Cara biar HP tidak lemot dan cepat panas lainnya ialah pergunakan kartu memori yang bagus. Salah satu manfaat kalau Anda memakai kartu memori yang manis ialah memori Anda tidak akan gampang korrupt yang akan menjadikan kinerja dari HP Android Anda sangat lambat dalam mengelolah data dan menjadikan HP Anda gampang sekali panas. Jika sudah korrupt bukan hanya gampang panas akan tetapi juga lemot.


10. Root


Jika ponsel Anda sangat gampang sekali panas dan lemot Anda sanggup root ponsel Anda untuk menghapus semua aplikasi yang berjalan pada backgroud, dengan begitu maka ponsel Anda akan lebih ringan dan tidak akan gampang panas.


11. Factory reset


Cara biar HP tidak lemot dan cepet panas terakhir ialah dengan factory reset. Selain melaksanakan root Anda juga sanggup melaksanakan factory reset untuk mengatasi HP yang gampang panas. Factory reset sendiri berfungsi untuk menghapus sisa-sisa file yang sudah Anda hapus sehingga tidak menumpuk yang menjadi penyebab mudahnya HP Android Anda lemot dan juga panas.



Baca Juga : Daftar Kode Rahasia Handphone Android Samsung Lengkap Dengan Fungsinya



12. Gunakan aplikasi penghemat baterai


Aplikasi penghemat baterai untuk Android sudah tersebar dan sudah dipasang oleh banyak pengguna Android. Silahkan Anda gunakan aplikasi ini untuk menghemat baterai Anda dan membantu mempercepat pengisian daya.



Baca Juga :  Cara Mengatasi Android Lemot Terbukti Bisa Membuat Android Lebih Kencang



Itulah cara mengatasi HP lemot dan panas yang sanggup Anda terapkan pada HP Android Anda masing-masing. Pada umumnya ponsel yang mempunyai sedikit aplikasi yang berjalan tidak akan gampang panas, apalagi lemot sebab hanya beberapa saja aplikasi yang berjalan. Kaprikornus kalau ada aplikasi yang tidak Anda gunakan alangkah baiknya kalau aplikasi tersebut Anda uninstall.



Sumber http://info-menarik.nett