Thursday, February 1, 2018

√ Yuk Dicoba! Begini Cara Memakai Headset Bluetooth Hingga Nyala

Siapa sih yang nggak suka pakai headset? Memakai headset terutama di HP memang menyenangkan.


Apalagi untuk mendengarkan musik, feel jadi makin terasa.Kalau dulu kita mungkin hanya mengenal Headset kabel bukan?


Nah, kini sudah ada lho, pengembangan teknologi gres yakni headset wirelless dengan koneksi Bluetooth.


Headset Bluetooth tanpa kabel tentu punya banyak kelebihan tersendiri. Paling sederhana kita nggak perlu lagi ribet-ribet mengatur kabel, dan lebih simpel membawa headset kemana-mana.Juga kita nggak perlu khawatir lagi dengan dilema umum yang biasa ditemukan di headset kabel.


Yakni kabel putus dan earphonenya tidak berfungsi sebelah.Kemudian jika bicara soal kualitas bunyi headset Bluetooth sih hening saja. Nggak kalah kok dengan headset jenis kabel.Apalagi jika pakainya yang mahal, hehe..


Kalau dulu kita mungkin hanya mengenal Headset kabel bukan √ Yuk Dicoba! Begini Cara Menggunakan Headset Bluetooth Sampai Nyala


Cara menggunakan headset Blutooth ini intinya mudah. Kita hanya perlu mengaktifkan dan menghubungkannya ke Gadget yang mempunyai fitur Bluetooth.



Namun ternyata masih banyak yang belum tahu bahkan bingung. Cara untuk menggunakan headset Bluetooth dari awal hingga eksklusif sanggup digunakan.


Misalnya di brand :



  • JBL

  • OPPO

  • VIVO

  • Robot

  • Samsung

  • Dan lain-lain


Nggak perlu khawatir buat yang belum tahu, berikut ini akan saya ulas caranya.





1. Aktifkan Terlebih Dahulu Headset Bluetooth



Kalau dulu kita mungkin hanya mengenal Headset kabel bukan √ Yuk Dicoba! Begini Cara Menggunakan Headset Bluetooth Sampai Nyala


Di setiap headset biasanya ada penyambung kabel, yang terdapat tombol-tombol dengan aneka macam fungsi.


Diantaranya untuk mendapatkan sambungan telepon, mengaktifkan mic serta tombol pengaturan volume.Bukan hanya headset kabel, headset Bluetooth juga termasuk. Biasanya pada headset-nya terdapat satu tombol tambahan, yakni untuk menyalakan headset.


Langkah pertama, silakan tekan terlebih dahulu tombol tersebut selama beberapa saat. Jika sudah, maka lampu led yang terdapat pada headset akan menyala.


Catatan : Bagaimana jika headset-nya tidak ada penyambung kabel? Tidak masalah, coba cari saja tombol untuk mengaktifkannya. Atau sanggup lanjut ikuti langkah-langkah selanjutnya.





2. Aktifkan Bluetooth Di HP



Kalau dulu kita mungkin hanya mengenal Headset kabel bukan √ Yuk Dicoba! Begini Cara Menggunakan Headset Bluetooth Sampai Nyala


Untuk menggunakan headset Bluetooth, maka kita harus menyambungkannya ke gadget yang punya fitur Bluetooth juga.


Dalam hal ini kebanyakan HP bukan?Langkah selanjutnya yang harus dilakukan ialah mengaktifkan Bluetooth di gadget yang dipakai. Sebagai gambaran, untuk HP Android menyerupai ini :







  1. Buka Setelan

  2. Masuk ke hidangan Bluetooth

  3. Lalu ketuk tombol aktifkan


Bisa juga diubahsuaikan sendiri dengan tipe HP. Atau coba cek bab hidangan atas, disana harusnya ada tombol Bluetooth.


3. Sambungkan Headset Dengan HP



Kalau dulu kita mungkin hanya mengenal Headset kabel bukan √ Yuk Dicoba! Begini Cara Menggunakan Headset Bluetooth Sampai Nyala


Setelah Bluetooth di HP sudah aktif, headset biasanya masih belum sanggup dipakai. Disini kita harus menyambungkannya terlebih dahulu.


Caranya mudah. Cukup pergi ke setelan Bluetooth menyerupai yang telah dijelaskan tadi, kemudian cek headset-nya sudah terdeteksi atau belum.Kalau terdeteksi, silakan sambungkan terlebih dahulu.


Jika terdapat pesan Tersambung, maka headset sudah siap dipakai.Namun terkadang untuk sebagian headset ada yang mempunyai fitur PIN (Password).


Kalau Anda menemukan PIN, pertama coba isi dengan 0000 kemudian sambungkan. Namun jika belum bisa, coba cek di buku panduan yang sudah satu pembelian dengan headset.PIN yang diharapkan biasanya tersedia disana.





4. Tes Headset Bluetoothnya



Kalau dulu kita mungkin hanya mengenal Headset kabel bukan √ Yuk Dicoba! Begini Cara Menggunakan Headset Bluetooth Sampai Nyala


Setelah headset dipastikan sudah tersambung, Anda sanggup eksklusif mengetesnya.


Bisa coba memutar musik, hingga menonton video di Youtube.Pastikan suaranya normal ya. Intinya tidak putus-putus, tidak bunyi kresek, dan sejenisnya.


Juga pastikan headset tidak suka disconnect sendiri secara tiba-tiba.Kalau baiklah semua, selamat menikmati saja hehe.



Headset Bluetooth Tidak Terdeteksi?


Gimana jika headset Bluetooth tidak terdeteksi? Ini dilema yang tidak mengecewakan banyak ditemui orang-orang yang menggunakan headset Bluetooth.


Sebenarnya ada dua alasan dari dilema ini :





  • Pengaturan Bluetooth belum benar

  • Headset-nya rusak


Pertama coba matikan dan nyalakan kembali headset. Setelah itu buka Gadget Anda dan pergi ke pengaturan Bluetooth.


Reset semua setting yang ada, kemudian sambungkan headset kembali dari awal.Kalau belum sanggup dan Anda sudah berusaha usang tapi tidak kunjung berhasil, maka saran saya tukar saja headset dengan yang baru.


Apalagi jika belinya masih baru.


Baca Juga : Cara Mengatasi Headset Bluetooth Yang Tidak Terdeteksi Di HP





Akhir Kata



Begitulah cara untuk menggunakan headset Bluetooth. Sebenarnya nggak susah, alasannya ialah pengaturannya juga gampang.


Saya sendiri bahkan hanya perlu 1 -2 menit saja hingga headset sanggup tersambung di HP.


Headset jenis ini simpel ditemukan, dan jika mau sanggup dibeli juga di Bukalapak, Tokopedia, Lazada dan E-Commerce lainnya.Mengingat kelebihannya yang banyak, nggak akan nyesel ya udah coba.




Sumber http://www.leskompi.comm