Thursday, February 8, 2018

√ Perbedaan Kamera Olympus Om-D E-M10 Mark Iii Dan Olympus Om-D E-M10 Mark Ii

Semua Tipe Beda Kamera Olympus OM-D E-M10 MARK III dan OM-D E-M10 MARK II, Selain merk Fujifilm, Sony dan Canon, kamera Olympus juga menjadi salah satu merk kamera yang banyak orang elu – elukan. Ada banyak produk kamera dari Olympus yang kini ini bisa menjadi kamera andalan kita untuk dibawa kemana – mana.


Salah satunya yang seringkali orang – orang perbincangkan ialah antara Olympus OM-D E-M10 MARK III dan Olympus OM-D E-M10 MARK II. Mungkin Anda juga ingin tahu perbandingan dari keduanya?


Kamera Olympus OM-D E-M10 MARK II dirilis pada tahun 2015, sementara penerusnya Olympus OM-D E-M10 MARK III dirilis pada bulan Agustus 2017 yang lalu. Kamera Olympus tersebut merupakan lini high end dari Olympus yang ditujukan untuk para fotografer professional dan untuk kebutuhan komersial. Mengenai perbandingan keduanya, Anda bisa simak gosip perihal beda kedua tipe kamera tersebut di bawah ini!


Perbandingan Kamera Olympus OM-D E-M10 MARK III dan Olympus OM-D E-M10 MARK II


 juga menjadi salah satu merk kamera yang banyak orang elu  √ Perbedaan Kamera Olympus OM-D E-M10 MARK III dan Olympus OM-D E-M10 MARK II


Sensor yang digunakan pada Kamera Olympus Mark III dan Mark II


Secara keseluruhan, Anda tidak akan menemukan perubahan yang berarti dari kamera generasi terbaru Olympus OM-D E-M10 ini bila dibandingkan dengan pendahulunya. Keduanya masih akan memakai sensor CMOS dengan ukuran four thirds. Resolusi yang ditawarkan pun juga masih sama pada keduanya yaitu mencapai 16 MP.


Namun yang sedikit mengalami perbedaan ialah di lini prosesor yang digunakan. Pada Olympus OM-D E-M10 Mark III, prosesor yang digunakan ialah TruePic VIII sementara pada Olympus OM-D E-M10 Mark II, prosesor yang digunakan ialah TruePic VII.


Anda harus tahu bahwa TruePic VIII merupakan prosesor keluaran terbaru dari Olympus dimana prosesor tersebut digunakan pada Olympus OM-D E-M10 Mark II dan juga Olympus TG-5.


Prosesor tersebut merupakan varian prosesor yang memanfaatkan proteksi sistem dual quad core dengan empat buah CPU core dan empat buah image processing core yang sanggup mendongkrak kecepatan pemrosesan gambar hingga dengan 3,5 kali lebih cepat bila dibandingkan dengan TruePic VII yang digunakan pada Olympus OM-D E-M10 Mark III dan juga PEN-F. Prosesor canggih TruePic VIII juga akan menunjukkan foto terbaik di kondisi minim cahaya dikala Anda membidik suatu objek.


Titik autofocus pada Olympus OM-D E-M10 Mark II dan Mark III


Olympus OM-D E-M10 Mark II mempunyai sebanyak 81 titik focus dimana jumlah ini tidak terlalu buruk. Namun, titik focus pada Olympus OM-D E-M10 Mark III ditingkatkan lebih baik yaitu sebanyak 121 titik yang tentu bisa menunjukkan hasil kualitas gambar yang semakin baik. Prosesor yang gres pada Olympus OM-D E-M10 Mark III sendiri menjanjikan algoritma yang lebih cepat sehingga AF sanggup didapatkan lebih cepat bila dibandingkan dengan pendahulunya.


Kualitas video pada Olympus OM-D E-M10 Mark II dan III


Salah satu pembaruan yang ditanam pada Olympus OM-D E-M10 Mark III ialah kemampuan merekam video 4K/ 24,25 atau 30p dengan variable bitrate 102 mbps. Fitur yang satu ini sebelumnya tidak ada pada Olympus OM-D E-M10 Mark II.


Kedua produk Olympus tersebut mempunyai kemampuan juga untuk merekam video full HD hingga dengan kisaran 60 fps. Olympus OM-D E-M10 Mark III bisa menghasilkan video slow motion yang lebih baik dengan didukung resolusi 720p dengan kecepatan mencapai 120 fps.


Slow motion yang dihasilkan bahkan bisa mencapai 5x di bawah kecepatan normal. Akan tetapi pembaruan tersebut tidak diikuti oleh penyertaan input mikrofon atau output headphone yang mengakibatkan produk dari Olympus tersebut tidak mengalami perubahan di versi pendahulunya.


Grip Olympus OM-D E-M10 Mark II dan III


Secara sepintas, kamera Olympus Mark III terlihat lebih besar bila dibandingkan dengan Olympus OM-D E-M10 Mark II dan lebih berat 20 gram. Hal ini menjadi sebuah perbedaan yang mencolok. Desain grip di bab depan pada Olympus OM-D E-M10 Mark III juga dibentuk lebih besar dimana perubahan tersebut merupakan pembaruan yang akan menjanjikan dan menciptakan kamera lebih nyaman dikala Anda pegang.


Itulah beberapa aspek yang menjadi pembeda antara kamera Olympus OM-D E-M10 Mark III dan Olympus OM-D E-M10 Mark II. Anda bisa pilih salah satu dari kedua produk terbaik Olympus tersebut sebagai teman fotografi Anda.



Sumber http://www.semuatipe.coom