Saturday, February 3, 2018

√ Pengalaman Atasi Temporary Error (500) Di Gmail

Satu hambatan yang menciptakan saya khawatir, dimana ketika itu saya sedang mengirim email dan ketika mengetik pesan datang - datang terjadi masalah, menyerupai persoalan koneksi. Namun datang - datang gmail keluar begitu saja dan muncul notifikasi menyerupai gambar dibawah ini.


 dimana ketika itu saya sedang mengirim email dan ketika mengetik pesan datang  √ Pengalaman Atasi Temporary Error (500) di Gmail

Secara garis besar, notifikasi diatas menjelaskan bahwa terjadi Temporary Error (500) atau kesalahan sementara. Jujur ketika didapatkan dengan persoalan menyerupai ini saya sangat khawatir sekali, apalagi email yang saya gunakan tersebut tertaut dengan banyak sekali akun penting.

Namun dari kata Temporary Error (500) tersebut saya menyimpulkan, "mungkin sedang ada perbaikan". Tapi sehabis mengecek server Google melalui G Suite Status Dashboard yang disarankan di notifikasi tersebut, semua server berwarna hijau dan itu mengambarkan tidak terjadi apa - apa.

Dari sana mulai khawatir lagi, bagaimana sanggup gmail saya bermasalah padahal semua sever dalam keadaan normal, yang saya takutkan tidak lain dan tidak bukan semua akun itu.

Akhirnya saya memustuskan untuk mencari jalan keluar dan tentu mendapat banyak cara di internet. Karena internet terang sangat bermanfaat untuk mengatasi banyak sekali persoalan asalkan kita tahu cara memakai internet dengan baik.

Sepintas terpikir, mungkin saya harus membagikan pengalaman yang satu ini. Karena siapa tahu ada orang lain yang mendapat persoalan sama dan agar pengalaman saya ini sanggup bermanfaat.

Berikut Cara Mengatasi Gmail Temporary Error (500)


  • Pertama coba logout dulu akun Google yang kau gunakan, terus coba login lagi.
  • Kedua coba bersihkan cache & cookie browser, sebab sanggup saya persoalan berasal dari sana yang mana terlalu banyak file sampah.
  • Terakhir coba gunakan browser lain untuk membuka gmail yang bermasalah tadi.
Cara diatas juga sebetulnya sudah direkomendasikan oleh pihak Google yang sanggup kau lihat di https://support.google.com/mail/answer/7036382.

Adapun langkah yang saya ambil ialah dengan melaksanakan logout akun kemudian mencoba login kembali dan seketika gmail terbuka dan sanggup dipakai sebagaimana mestinya.

Sumber http://www.siddiqrn.net/