Sunday, February 11, 2018

√ Mengetahui 4 Penyebab Komputer Cepat Rusak Dan Cara Mencegahnya!

 Komputer menjadi salah satu perangkat elektronik yang sering kita gunakan sehari √ Mengetahui 4 Penyebab Komputer Cepat Rusak dan Cara Mencegahnya!


Penyebab Komputer Cepat Rusak – Komputer menjadi salah satu perangkat elektronik yang sering kita gunakan sehari-hari untuk membantu mempermudah acara dan pekerjaan kita. Dan lantaran tugas pentingnya itulah komputer menjadi benda yang harus kita jaga dengan baik. Namun, apakah Anda tahu apa penyebab komputer cepat rusak?


Baca Juga : 10 Kebiasaan Buruk Penyebab Laptop Cepat Rusak Terutama Baterai Dan Keyboard


Kenali 4 Penyebab Komputer Cepat Rusak


Komputer yang merupakan perangkat elektronik, tidak sanggup kita pungkiri sanggup mengalami kerusakan yang sanggup disebabkan oleh banyak hal. Dan diantara banyaknya penyebab komputer cepat rusak tersebut yaitu :


1. Debu yang Menumpuk


Penyebab komputer cepat rusak yang pertama yaitu lantaran adanya bubuk yang menumpuk. Sebagai benda yang sering kali diletakkan di suatu ruangan, komputer yang kita gunakan mempunyai potensi sangat besar untuk terkena bubuk dan juga kotoran. Apalagi kalau komputer tersebut diletakkan pada lingkungan yang kotor, dan juga jarang untuk dibersihkan maka peluang bubuk menumpuk juga akan semakin besar.


Debu menumpuk ini sanggup menjadi salah satu penyebab mengapa komputer yang Anda miliki menjadi cepat rusak.


2. Overheating


Penyebab komputer cepat rusak yang kedua yaitu overheating atau panas berlebih. Kondisi overheating ini sanggup terjadi ketika kita memakai komputer dalam jangka waktu yang sangat usang serta tidak disertai jeda. Parahnya lagi biasanya tanpa embel-embel kipas komputer.


Kondisi overheating akan sangat berbahaya bagi komputer dan mengakibatkan komputer menjadi cepat rusak. Selain itu bukan mustahil akan mengakibatkan komputer menjadi blank pada dikala tertentu atau blue screen.


3. Virus


Kemudian, virus juga sanggup menjadi salah satu penyebab komputer cepat rusak. Seperti yang kita ketahui terdapat aneka macam macam-macam dari virus yang sanggup menyerang komputer kita. Dan virus tersebut sanggup menciptakan komputer menajdi cepat rusak kalau tidak ditangani dengan baik.


Baca Juga : Yakin AntiVirus Yang Anda Gunakan Handal? Test Dulu Dengan 3 Cara Ini!


4. Listrik yang Tidak Stabil


Dan penyebab yang terakhir yaitu pedoman listrik yang tidak stabil. Aliran listrik sangat berperan penting terhadap suatu komputer. Untuk itulah ketika jaringan listrik tidak stabil, dan sanggup mati mendadak, maka komputer pun akan cenderung lebih gampang untuk rusak.


Cara Mencegah Komputer Cepat Rusak


Lalu, bisakah komputer rusak dicegah? Maka jawabannya yaitu bisa. Berikut ini merupakan beberapa langkah yang sanggup Anda tempuh untuk mencegah komputer menjadi cepat rusak.


1. Bersihkan komputer secara berkala


Untuk mencegah penyebab komputer cepat rusak yang pertama yaitu dengan membersihkan komputer dari bubuk dan kotoran secara berkala. Dengan membersihkan bubuk ini, komponen yang ada di dalam komputer sanggup menjadi lebih abadi dan tidak gampang rusak. Anda sanggup membersihkan komponen ini dengan memakai kain microfiber ataupun sikat fiber dengan permukaan yang halus.


2. Gunakan kipas


Gunakan kipas untuk mencegah overheating pada komputer. Overheating menjadi salah satu penyebab komputer cepat rusak. Oleh lantaran itu, dalam penggunaannya usahakan memakai kipas komputer supaya tidak berada dalam kondisi yang overheating sehingga komputer Anda akan jauh lebih awet.


3. Pasang antivirus yang berkualitas


Langkah ketiga, sanggup Anda tempuh dengan memasangkan software antivirus yang berkualitas pada komputer yang Anda miliki. Antivirus ini akan sangat berperan dalam menjaga komputer Anda dari dalam yaitu dari serangan virus yang sanggup berpotensi merusak komputer Anda.


Terdapat aneka macam macam software antivirus yang berkualitas. Dan Anda sanggup memasangkan salah satu dari software yang berkualitas tersebut di dalam komputer Anda sehingga komputer yang Anda miliki menjadi lebih awet.


Baca Juga : 8 Antivirus Terbaik Untuk Laptop Yang Wajib Anda Miliki


4. Pastikan jaringan listrik stabil


Dan penyebab komputer cepat rusak yang terakhir sanggup dicegah dengan memastikan bahwa pedoman listrik atau jaringan listrik yang dipakai di rumah atau kantor Anda sudah dalam kondisi yang stabil. Hal ini untuk mencegah adanya kemungkinan komputer blackout lantaran pemadaman listrik dan pedoman jaringan yang tidak stabil.


Yang mana menyerupai yang kita tahu listrik memainkan peranan yang sangat penting bagi sebuah komputer, jadi pastikan dahulu kestabilan listrik yang dipakai oleh komputer Anda.


Baca Juga : Terbukti Dengan Cara Ini Bisa Menghemat Tagihan Listrik Yang Membengkak


Nah itulah info lengkap mengenai penyebab komputer cepat rusak dan cara mencegahnya. Jangan lupa selalu rawat komputer Anda dengan baik ya!



Sumber http://info-menarik.nett