Saturday, February 3, 2018

√ Diam-Diam Cek Touchscreen Xiaomi (Semua Tipe)

Kenapa melaksanakan pengecekkan touchscreen Xiaomi itu penting  √ Rahasia Cek Touchscreen Xiaomi (Semua Tipe)

Kenapa melaksanakan pengecekkan touchscreen Xiaomi itu penting ? Cara ini dilakukan untuk mengetahui apakah layar sentuh hp dalam keadaan normal dan berfungsi secara semestinya. Karena tidak sedikit touch screen Xiaomi kurang sensitif, tidak dapat disentuh di beberapa bab bahkan terjadi error atau tidak dapat disentuh sama sekali.

Waktu yang sempurna untuk mengecek touchscreen Xiaomi tersebut dikala ingin membeli hp, baik hp gres apalagi hp bekas. Karena tidak menutup kemungkinan layar sentuh bermasalah juga di hp baru, jadi alangkah baiknya untuk menyidik layar sentuhnya terlebih dahulu.

Apalagi dikala membeli hp bekas, tentu hal ini sangat penting untuk memastikannya dengan sendiri. Karena tidak sedikit penjual yang menutupi kerusakan hp demi mendapat harga jual yang tinggi. Tapi apabila kau sudah mengetahui cara cek touchscreen Xiaomi niscaya akan terhindar dari kasus penipuan menyerupai itu.


Cara Cek Touchscreen Xiaomi (Semua Tipe)


Lantas bagaimana cara mengetahui apakah layar sentuh Xiaomi rusak atau tidak ? Berikut langkah yang dapat kau lakukan di aneka macam brand Xiaomi dan saya sendiri berhasil melaksanakan cara ini di Redmi 4X dengan hasil yang memuaskan.


  • Pertama silahkan masukkan arahan *#*#64663#*#* di panggilan (dial), dimana arahan tersebut ialah arahan diam-diam khusus Xiaomi yang berkhasiat untuk test fungsi hardware dalam sebuah hp.
  • Setelah itu kau akan masuk ke Engineering Mode, silahkan pilih Single Item Test
  • Kemudian pilih Tuochpal untuk mulai mengecek touch screen
Proses pengecekkan dilakukan dengan cara menciptakan garis dengan bentuk yang berbeda dan sudah disediakan oleh fitur tersebut, jadi kau tinggal mengikuti petunjuk yang ada disana.

Nah apabila sudah selesai, silahkan kembali lagi ke Engineering Mode dan masuk ke Test Report. Di bab sana kau akan mengetahui apakah touchscreen hp Xiaomi kau anggun atau mungkin sebaliknya.

Selain cara diatas, ada satu cara alternatif lagi. Berikut cara cek touchscreen lewat kernel :
  • Masuk ke Pengaturan
  • Masuk ke Tentang Ponsel
  • Scroll kebawah dan tap sebanyak 5 - 7 kali pada Versi Kernel
  • Seketika kau akan masuk ke Engineering Mode dan lakukan menyerupai cara sebelumnya
Perlu diketahui bahwa kedua cara diatas untuk mengetahui kepekaan atau berapa sensitifnya layar sentuh hp. Selain itu, silahkan lakukan tes LCD Backlight, dimana tes tersebut untuk mengetahui tingkat kecerahan layar hp.

Baca Juga : Cara Mengatasi Xiaomi Lemot

Sumber http://www.siddiqrn.net/