Sunday, February 4, 2018

√ Cara Mendapat Kuota Gratis Telkomsel (Simpati, Kartu As Dan Loop) Terbaru 2019

Kuota Gratis Telkomsel Simpati, Kartu AS dan Loop – Teknologi dan internet merupakan sesuatu yang tidak sanggup kita hindari, hampir setiap jam bahkan setiap menit nya kita membutuhkan internet untuk berkomunikasi. Oleh alasannya yakni itu, kuota gratis menjadi salah satu hal yang dicari-cari kini ini.





style="display:inline-block;width:336px;height:280px"
data-ad-client="ca-pub-4454495731571952"
data-ad-slot="1691171378">



Bagaimana Cara Mendapatkan Kuota Gratis Telkomsel?


Banyak cara yang sanggup dilakukan untuk mendapatkan kuota tanpa harus bayar sepeserpun khususnya untuk pengguna provider Telkomsel. Penasaran bagaimana cara mendapatkan kuota gratis telkomsel terbaru? Tenang saja, disini kami akan menunjukkan beberapa informasi nya.


Berikut yakni 15 trik atau cara mendapatkan kuota gratis telkomsel yang sanggup kau eksplor.


Cara Mendapatkan Kuota Gratis Telkomsel (AS dan Simpati)


Trik 1 : Kuota Gratis 2GB dari MyTelkomsel

Diposting pada 13 Agustus 2019


Di trik ini kau akan dibagikan cara mendapatkan kuota gratis 2GB dari MyTelkomsel. Tapi kau harus d0wnl0ad dulu aplikasi MyTelkomsel. Langsung saja simak caranya di bawah ini.



  1. Download aplikasi MyTelkomsel. Kamu sanggup mend0wnl0adnya di Google Play Store atau Apple Store. Aplikasi ini harus wajib kau d0wnl0ad biar mendapatkan kuota gratis 2 GB ya.

  2. Buka MyTelkomsel. Buat akunnya terlebih kalau belum pernah membuatnya atau Login eksklusif kalau sudah punya akunnya.

  3. Setelah Login, akan muncul halaman MyTelkomsel. Di halaman utama itu kau sanggup melihat pulsa kau dengan informasi jumlah kuota internet, berapa menit sisa kuota telepon kamu, dan jumlah SMS gratis. Selain itu, kau juga sanggup melihat aneka macam macam pilihan paket-paket menarik yang sanggup kau beli.

  4. Buka fitur Daily Check In. Di fitur itu kau punya misi yakni buka terus aplikasi MyTelkomsel setiap hari dan lakukan check in di fitur Daily Check In. Setelah kau check in, akan eksklusif mendapatkan stempel dan poinnya. Stempel itu digunakan buat menukarkan hadiah menarik ibarat pulsa gratis Rp 10 ribu, paket data 1 GB, dan paket data 2 GB. Kamu yang mau mendapatkan paket data 2GB, harus kumpulkan 30 stempel dulu dengan check ini setiap hari.

  5. Kalau sudah terkumpul hingga 30 stempel, kau eksklusif tekan Dapatkan Hadiah.

  6. Akan keluar 3 pilihan hadiah, tapi kau pilih saja Data 2 GB 3 Hari. Klik Konfirmasi buat mengkonfirmasi hadiahnya. Tunggu beberapa ketika hingga kuota 2GB masuk ke notifikasi HP kamu.



Trik 2 : Kuota Gratis 1GB Tiap Hari dengan Kirim SMS

Diposting pada 13 Agustus 2019


Kalau kau mau mendapatkan kuota cuma-cuma 1 Gb dari Telkomsel setiap harinya, sanggup dicoba trik yang ini. Caranya praktis hanya kirim SMS saja. Simak langkahnya di bawah ini.



  • Buka fitur Pesan atau Message di HP kamu.

  • Buat pesan gres dengan ketik OK dan kirim ke 5111.

  • Setelah itu kau akan mendapatkan akhir pesan dari 5111 yang berisikan kau berhak mendapatkan kuota internet 1GB.

  • Kamu yang membalas dengan OK akan eksklusif diberikan kuota internet 1GB selama 2 hari.

  • 5Coba eksklusif cek kuota internet kamu, niscaya akan sudah eksklusif terisi 1Gb dari cara mengirim pesan ke 5111. Lakukan saja setiap hari biar pulsa kau tidak berkurang buat membeli kuota internet. Cara ini pas banget kalau kau lagi kepepet tidak punya pulsa dan butuh kuota internet. Langsung SMS ke 5111, kuota internet kau eksklusif terisi 1GB.



Trik 3 : Kuota Gratis Telkomsel 1 Bulan

Diposting pada 13 Agustus 2019


Di trik ini kau akan mendapatkan kuota secara cuma-cuma selama 1 bulan dari Telkomsel. Buat kau yang penasaran, ikuti terus langkah-langkahnya di sini.



  1. Download dulu aplikasi ROLI di Google Play Store atau kau pengguna iPhone sanggup mengunduhnya di Apple Store. Wajib kau d0wnl0ad aplikasi ROLI alasannya yakni hanya dari aplikasi itu kau sanggup mendapatkan gratis kuota Telkomsel selama 1 bulan.

  2. Kalau sudah terd0wnl0ad, buka aplikasi ROLI. Buat akunnya dulu kalau kau belum pernah membuatnya. Yang sudah punya, eksklusif saja login ke halaman utamanya.

  3. Di halaman utamanya, kau sanggup melihat berapa rincian koin yang sudah kau kumpulkan dan Daily Status yang sanggup ditukarkan menjadi kuota internet. Dari Daily Status itu akan terlihat berapa besar kuota yang sanggup kau tukarkan. Tingkatkan Daily Status kau hanya dengan tidak menghapus aplikasi ROLI di HP kamu. Jadi, kalau dalam 10 hari kau tidak menghapusnya, maka kau akan mendapatkan kuota gratis sesuai dengan jumlah yang tertera.

  4. Buat mendapatkan kuota internet gratis dari Telkomsel selama 1 bulan, kau harus menahan aplikasi ini selama 30 hari. Kalau sudah terkumpul, kau sanggup eksklusif menukarnya dengan klik Tukarkan 600 MB buat klaimnya. Kamu juga akan mendapatkan perhiasan 300 MB selama 3 hari saja.

  5. Setelah klaim hadiahnya, secara otomatis kau sanggup eksklusif menikmati kuota internet 1 bulan 600 MB dan 3 hari 300 MB.

  6. Kamu masih sanggup mengumpulkan koinnya buat mendapatkan hadiah menarik lainnya. Kalau sudah terkumpul banyak koinnya, sanggup saja kau tukarkan menjadi bonus kuota internet hingga 5 GB.



Trik 4 : Kuota Gratis Hingga 2GB Setiap Login Hanya dengan Modal CheckIn

diposting pada 6 Mei 2019


Manfaatkan penawaran telkomsel ini untuk mendapatkan hadiah berupa kuota gratis yang berlaku dari tanggal 2 Mei hingga dengan 2 Juni 2019. Kamu sanggup mendapatkan POIN dengan mengumpulkan stempel dan memainkan permainan yang tersedia. Berikut caranya :



  1. Download aplikasi MyTelkomsel kalau belum, buka aplikasi tersebut kalau sudah

  2. Scroll sedikit kebawah pada #WeekendDeal, geser dan cari label “Kumpulkan stamp dan dapatkan 2GB Data“, kemudian tap pada label tersebut

  3. Akan muncul informasi jumlah stempel yang telah kita kumpulkan, dan stempel-stempel yang eksklusif sanggup kita ambil melalui tombol checkin dibawahnya

  4. Tekan tombol “Check-In sekarang

  5. Setelah itu akan tampil keterangan Check In Berhasil dan “Anda telah berhasil mencap hari ini dan dapatkan 1 Stempel dan 1 Poin, Kumpulkan stempel Anda setiap hari dan dapatkan hadiah Istimewa atau mainkan memakai poin Anda untuk memenangkan hadiah besar

  6. Tekan tombol “Kembali ke halaman check in


Kamu hanya sanggup mengumpulkan Stamp dengan menenak tombol checkin satu kali dalam sehari. Ada 2 tipe hadiah yang sanggup kita raih, yaitu tipe konsekutif (berurutan tanpa jeda) dan kumulatif (terkumpul). Tipe hadiah konsekutif yakni kalau terlewat melaksanakan checkin maka akan kembali ke nilai awal. Tipe hadiah kumulatif yakni kalau pada prosesnya tidak berhasil mengumpulkan stamp untuk klaim hadiah hari ke 10, 20, atau 30 maka kau tidak sanggup mengklaim hadiah tersebut. Setiap jenis hadiah sanggup diraih hanya satu kali. Periode Stamp hari berikutnya dimulai dari jam 00:00





style="display:block"
data-ad-client="ca-pub-4454495731571952"
data-ad-slot="6608402231"
data-ad-format="link">



Trik 5 : Dapat Kuota Gratis Gabung dengan Program INSTINK

diposting pada 13 Maret 2019


Trik ini didapat melalui promo yang diadakan oleh Telkomsel melalui aktivitas Instink. Kita hanya perlu menjawab beberapa pertanyaan yang ada untuk mendapatkan bonus tambahan. Mari disimak.



  1. Buka DialPad pada HP

  2. Masukan instruksi dial *600*2#

    • Jika kau belum bergabung dengan aktivitas INSTINK akan muncul keterangan “Anda belum terdaftar dalam aktivitas instink. Gabung Insktink untuk dapatkan promo menarik!

    • Sebaliknya, kalau kau sudah bergabung maka akan muncul “Terima kasih sudah bergabung di Instink. Jawab pertanyaan berikut untuk mendapatkan bonus tambahan“. Catatan : meskipun kita merasa tidak pernah bergabung terkadang muncul keterangan yang serupa



  3. Pilih 1. Lanjut

  4. Muncul pertanyaan ibarat “Berapa kali Anda ingin mendapatkan SMS promo dari Telkomsel?“, pilihlah pilihan yang ada sesuai keinginan kamu. Jika dirasa piliha 2 kali tidak mengganggumu maka pilihlah.

  5. Setelah memilih, maka akan muncul pertanyaan selanjutnya dan kita tinggal menentukan ibarat cara sebelumnya

  6. Ketika pertanyaan tersebut final kau jawab maka akan muncul obrolan “Terima kasih ajakan anda sedang diproses

  7. Nah, sehabis ini kita hanya tinggal menunggu SMS pemberitahuan dari Telkomsel

  8. Selesai



Trik 6 : Kuota Gratis 6GB Modal 0 POIN Telkomsel

diposting pada 14 Desember 2018



  • Buka aplikasi MyTelkomsel, d0wnl0ad di Playstore kalau belum

  • tekan tombol hidangan pada pojok kiri atas, pilih Telkomsel POIN

  • akan muncul status POIN yang kau miliki ketika ini, kemudian scroll ke bawah

  • di pecahan paling bawah ada kategori E-Commerce, Musik, dll. Pilih kategori “Telko”

  • muncul banyak daftar penawaran kuota gratis yang sanggup ditukarkan dengan POIN yang kita punya


Menariknya, ada juga penawaran yang membutuhkan 0 poin untuk sanggup ditukar dengan kuota, yang berarti KUOTA GRATIS. Kalau di total yang sanggup kau dapatkan yakni 6GB !, tentu dengan syarat dan ketentuan gan (seperti kota pembelian)



Trik 7 : Kuota Gratis Telkomsel 300MB Setiap Hari dari Aplikasi ROLi

Diposting pada tanggal 27 Agustus 2018


Pada dasarnya bonus kuota sebesar 300MB hanya akan diberikan 1 kali kepada pengguna yang gres saja install aplikasi tersebut. Tapi dengan trik dibawah kau sanggup mendapatkan bonus tersebut SETIAP HARI.


Simak trik nya dibawah.


Tahap Pendaftaran



  • Download dan install aplikasi ROLi di Playstore

  • Buka Aplikasi tersebut kemudian tap “Daftar” yang ada di sisi kiri bawah

  • Masukan data yang diminta sesuai informasi pribadi kamu

  • Jangan lupa masukan kata sandi minimal 6 karakter

  • Selanjutnya aplikasi akan mengirim SMS instruksi verifikasi ke nomormu. Biasanya sesaat sehabis kita terima SMS, form instruksi akan otomatis terisi. Makara eksklusif klik tombol “Verify” dibawah

  • Pilih kategori bidang sesuai minat kamu. Secara default semua minat sudah ter-ceklis. Klik tombol simpan


Pada tahap ini kau sudah berhasil masuk ke halaman depan aplikasi. Disana terlihat bonus sebesar 300MB yang akan diberikan pada tanggal tertentu serta masa berlakunya


Tapi bagaimana kalau kita belum melihat bonus 300MB tersebut? yang ada malah keterangan “Loading” atau “Sedang Memuat”


Jangan panik!, asalkan kita tidak menonaktifkan fitur “Lockscreen” atau layar kunci, bonus akan tetap muncul.


Cara memunculkan bonus



  • Kita hanya tinggal menutup aplikasi tersebut

  • lalu pergi ke halaman utama layar HP dan kunci layar

  • tunggu beberapa saat

  • Aktifkan kembali layar

  • biasanya akan muncul layar kunci yang tadi dimaksudkan aplikasi ROLi (screenlock tersebut dalam bentuk ibarat halaman iklan)

  • buka kembali aplikasi ROLi untuk mengecek bonus sudah muncul apa belum (Seharusnya kalau kau sudah melihat layar kunci ketika mengaktifkan layar tadi bonus sudah ada dan muncul)


Trik biar setiap hari sanggup bonus 300MB


Nah kita sudah mendapatkan 300MB dengan masa aktif selama 30 hari melalui aplikasi ROLi. Tapi bonus tersebut hanya sanggup dapatkan sekali saja. Lalu bagaimana caranya biar setiap hari kita sanggup nikmati? Ikuti caranya dibawah gan



  • Yang harus kau lakukan hanya menonaktifkan akun ROLi tersebut

  • Klik Menu yang ada di pojok kanan bawah

  • Pilih “Pengaturan” atau settings dalam bahasa inggris

  • Klik tombol “OPT-OUT” yang berwarna merah

  • Selanjutnya kau akan diminta mengkonfirmasi bahwa kau yakin akan berhenti dan melaksanakan deaktivasi akun. Klik “LANJUT”

  • Lalu centang alasan, bebas mau yang mana saja, dan klik tombol “SUBMIT”

  • Pada tahap ini kau sudah berhasil melaksanakan deaktivasi akun ROLi

  • Selanjutnya kau tinggal daftar kembali ibarat pada tahap pendaftaran diatas

  • TADAAA, kau berhasil mendapatkan bonus kuota 300MB lagi


Dengan aplikasi ROLi ini kau sanggup mengumpulkan koin dengan mengikuti aneka macam event didalamnya ibarat games, survey dan lain-lain. Koin yang telah terkumpul tersebut nantinya sanggup kita tukar dengan paket data, paket telpon dan masih banyak lagi. Semakin banyak koin yang kau peroleh, semakin besar pula nilai penukarannya.



Trik 8 : Internet Gratis 1GB / 3GB Dari Event POIN MyTelkomsel

Diposting pada tanggal 7 Agustus 2018


Pada periode ini telkomsel menunjukkan kesempatan kepada para penggunanya untuk menunjukkan bonus melalui game yang berjulukan Wheel of POIN. Permainan tersebut memungkinkan kita untuk mendapatkan kuota gratis, paket nelpon, kupon mytelkomsel hingga handphone.


Sesuai namanya, cara pengundian game Wheel of POIN ini yakni dengan memutarkan papan reward hingga berhenti. Simak caranya secara detil dibawah ini.



  • Download aplikasi mytelkomsel di Playstore kalau belum

  • Setelah terd0wnl0ad, buka aplikasi tersebut

  • Tap ikon hidangan pada pecahan samping kanan atas

  • Pilih hidangan Event

  • Pada tab Event List, pilih permainan Wheel Of POIN dengan tap “Bermain sekarang

  • Konfirmasi dengan pilih “Mengurangi 10 POIN

  • Tekan tombol PUSH yang berada ditengah roda

  • Tunggu roda berputar hingga berhenti

  • Jika reward tidak sesuai harapan, ulangi lagi


Jika beruntung, kau akan mendapatkan kuota gratis sebesar 3GB, memang tidak terlalu besar hadiah kuota yang didapat. Tapi tentu sangat menguntungkan untuk ukuran telkomsel yang harga paketnya relatif lebih mahal.


Pengalaman kami, kita sanggup memainkan event ini hingga 5-6 kali putaran. Jika lebih dari itu akan ada notifikasi “Anda sudah bermain” yang pertanda hari ini jatah bermain sudah habis. Tapi hening saja, kita masih sanggup kok mencoba lagi besok.





style="display:block"
data-ad-client="ca-pub-4454495731571952"
data-ad-slot="2950903411"
data-ad-format="link"
data-full-width-responsive="true">



Trik 9 : Kuota Murah Telkomsel 30GB 10 perak 30 hari



  1. Pastikan pulsa yg tersisa minimal tersedia Rp.10

  2. Download aplikasi maxstream di playstore

  3. Daftar akun maxstream dengan nomor telkomsel yang kau gunakan

  4. Klik selanjutnya

  5. Aplikasi akan mengirim sms berisi instruksi OTP untuk verifikasi no telp

  6. Masukan instruksi OTP kemudian klik verifikasi

  7. Klik hidangan dan pilih Paket

  8. Pilih tab promo biar yg muncul hanya aktivitas promo saja

  9. Pilih videomax promo 30GB dg klik Beli

  10. Konfirmasi pembelian dg klik setuju


Walaupun tidak sepenuhnya gratis, kau sekedar perlu menyisihkan pulsa sebesar Rp.10,- saja untuk mendapatkan kuota 30GB. Menjanjikan bukan ?



Trik 10 : Gratis Internet & Telpon dari Program INSTINK masa berlaku 7 Hari !

Diupdate pada tanggal 4 Agustus 2018


Cara ini sanggup digunakan untuk semua pengguna telkomsel (simpati, loop, kartu as). Tapi Daftarkan kartu kau terlebih dulu sebelum request promo ini dengan cara dibawah :



  • masuk ke dial telepon

  • cek pulsa terlebih dulu

  • meskipun terdapat pulsa tidak akan berkurang, alasannya yakni ini memang murni promo

  • masukan instruksi dial *600#

  • setelah muncul “Join Opt in yuk dan dapatkan ragam info dan promo menarik sesuai minatmu!

  • pilih no 1, “Daftar (Gratis)”

  • akan muncul “Kesempatan mendapatkan ragam info & promo GRATIS menarik. Mau?

  • Pilih 1, “Ya”

  • Pilih minat utama, sesuai keinginan kamu, bebas

  • Pilih jenis kelamin

  • setelah itu akan muncul “Terima kasih atas kesediaanmu bergabung….


Setelah daftar, gres deh kau sanggup mencoba mendapatkan promo ini, Simak caranya dibawah :



  1. Masukan instruksi dial *600*1#

  2. akan muncul pilihan bonus ROLi

  3. Pilih no 5 “Voice atau Data

  4. setelah itu muncul pilihan bonus INSTINK

  5. sesuaikan dengan kebutuhan kamu, mau pilih no 1 Gratis Nelpon, atau no.2 Gratis Paket Data

  6. Tunggu sesaat sehabis memilih

  7. kamu akan mendapatkan SMS notifikasi yang isinya “Selamat! Anda mendapatkan kuota internet dari aktivitas Instink. Kuota berbatas waktu (7 hari). Silakan saluran *888# untuk cek kuota anda


Promo ini hanya berlaku satu kali pakai saja. Jika sms pemberitahuan yang kau terima berisi “Maaf nomor anda tidak berhak mendapatkan kuota internet dari aktivitas INSTINK”, berarti nomor kau sudah pernah munggunakan promo ini sebelumnya



Trik 11 : Kuota Gratis Telkomsel 4GB atau 600MB

Diupdate pada tanggal 27 Agustus 2018


Dengan memanggil instruksi dial ini kau berkesempatan untuk mendapatkan kuota gratis sebesar 4GB atau 600MB. Tergantung kartu yang sedang kau gunakan.



  • Masukan instruksi dial *363*65# pada panggilan

  • Lalu pilih aktivasi paket

  • Tunggu hingga sanggup akhir konfirmasi via SMS


Trik 12 : Kuota Gratis Telkomsel 2GB



  • Masukan instruksi dial *363*67# pada panggilan

  • Lalu pilih aktivasi exta kuota, klik lanjutkan

  • Tunggu hingga sanggup akhir konfirmasi via SMS



Trik 13 : Kuota Gratis Telkomsel 4GB (2GB Internasional + 2GB Lokal)


Trik ini hanya sanggup digunakan oleh pengguna smartphone Polytron dan pada area terbatas Balinusa dan Jawa Timur



  • Masukan instruksi USSD dial up *363*69#

  • Lalu pilih lanjutkan

  • Selanjutnya pilih aktivasi Polytron


Trik 14 : Kuota Gratis Telkomsel 1.2GB Selama 6 Bulan


Trik ini hanya sanggup digunakan oleh pengguna perangkat modem Dougle



  • Masukan instruksi USSD dial up *363*87#

  • Lalu pilih lanjutkan

  • Selanjutnya pilih aktivasi Paket Bundling Dougle


Trik 15 : Kuota Gratis Telkomsel 300MB Hingga 2GB



  • Install Aplikasi android Roli di Google PlayStore

  • Lengkapi data yang diminta untuk kebutuhan registrasi

  • Pilih paket yang diinginkan

  • Sesaat sehabis daftar, kau akan segera mendapatkan kuota gratis sebesar 300MB dengan masa aktif 30 hari

  • Selain dari itu kau juga mendapatkan poin sebanyak 2000 yang sanggup kau tukarkan dengan kuota



Trik 16 : Kuota Flash 1 GB Gratis



  1. Masuk ke hidangan telepon atau dial up, kemudian ketikkan *550*933# Klik OK atau tombol panggil

  2. Akan muncul pop up “Terimakasih ajakan anda akan segera kami proses

  3. Akan ada SMS masuk dari 3636 yang meminta konfirmasi bahwa anda akan membeli kuota Flash 1 GB dengan harga Rp 0,-

  4. Balas SMS tersebut dengan format FLASH YA



  1. Jika pop up yang keluar bukan ibarat diatas melainkan permohonan maaf dari pihak telkomsel bahwa nomor anda tidak terdaftar, jangan khawatir! Anda sanggup memakai cara kedua dengan mengetikkan instruksi *550*28#

  2. Selesai, anda telah membeli paket 1 GB dengan harga Rp 0,- atau gratis



Trik 17 : Kuota Flash 2 GB Gratis



  1. Masuk ke hidangan telepon atau dial up, kemudian ketikkan *363*951#

  2. Klik OK atau tombol panggil

  3. Tunggu beberapa saat, akan muncul pop up gres berupa pembelian paket bundling untuk 3G/4G dengan total kuota 2 GB

  4. Masukkan nomor 1 untuk menyetujuinya

  5. Selesai, tunggu SMS notifikasi dari 3636 bahwa paket anda sudah aktif


Untuk mendapatkan kota flash 2 GB gratis dengan cara diatas, anda harus termasuk kedalam aktivitas bundling yang disediakan telkomsel terlebih dahulu. Untuk terdaftar dalam paket bundling, anda sanggup mengirimkan format SMS dengan format Bundling (spasi) Data kemudian kirim ke 3636


Trik 18 : Kuota 4 GB Gratis



  1. Masuk ke hidangan telepon atau dial up, kemudian ketikkan *363*65#

  2. Klik Ok atau tombol panggil

  3. Akan muncul pop up gres berupa “Terimakasih telah melaksanakan tukar tambah smartphone, ketik 1 untuk melanjutkan

  4. Meskipun kita tidak melaksanakan tukar tambah smartphone, namun sebagai trik, ketikkan nomor 1 kemudian klik OK atau tekan tombol panggil

  5. Akan muncul pop up gres berupa pilihan 1. Aktivasi Paket tukar tambah, 2. Info Paket. Pilih nomor 1 untuk mengaktifkan paket gratis 4 GB. Anda juga sanggup mendapatkan gratis telpon, sms dan kuota 600 MB dari instruksi ini.

  6. Tunggu SMS konfirmasi dari 3636 bahwa anda sudah mendapatkan kuota data 4 GB dengan harga Rp 0,-


Beberapa trik dan tips diatas mungkin sanggup anda coba untuk mendapatkan kuota data gratis khususnya untuk pengguna telkomsel. Demikian informasi mengenai cara mendapatkan kuota gratis telkomsel terbaru, semoga informasi dan tips yang praktis diterapkan ini bermanfaat bagi anda yang telah menyimak informasi nya.


DISCALIMER :

Sebisa mungkin Modalkuota.com menyajikan konten yang paling update. Apabila instruksi dial, tips dan trik yang kami sediakan tidak berfunsi sesuai harapan, maka ada beberapa hal yang menjadi penyebab. Silakan baca halaman Penyebab Kenapa Trik Tidak WORK untuk mengetahui alasannya secara detil.


Baca Juga :




Sumber http://modalkuota.coom