Thursday, February 8, 2018

√ 7 Jurusan Kuliah Yang Paling Diminati Lulusan Sma Alasannya Yaitu Mempunyai Prospek Cerah

Jurusan Kuliah Yang Paling Diminati Lulusan Sekolah Menengan Atas √ 7 Jurusan Kuliah Yang Paling Diminati Lulusan Sekolah Menengan Atas Karena Memiliki Prospek Cerah


Jurusan Kuliah Yang Paling Diminati Lulusan SMA – Memilih jurusan kuliah yang sesuai dengan passion tentu sangat disarankan. Pasalnya, Anda sanggup mempunyai pekerjaan atau karir sesuai dengan disiplin ilmu. Tentu jurusan kuliah yang mempunyai prospek dan peluang cerah menjadi rebutan banyak lulusan Sekolah Menengan Atas dari aneka macam wilayah. Apalagi Anda yang membidik masuk jurusan kuliah favorit di Perguruan Tinggi Negeri ternama, wajib menyiapkan diri biar lolos seleksi dari ribuan orang. Berikut 5 jurusan kuliah paling diminati semenjak dulu hingga kini yang sanggup Anda pertimbangkan.


Baca Juga : Inilah 5 Cara Memilih Jurusan Kuliah Agar Tepat Tak Salah Jurusan Sesuai Kepribadian


Berikut 7 Jurusan Kuliah Yang Paling Diminati Lulusan Sekolah Menengan Atas Karena Memiliki Peluang Cerah


1. Kedokteran


Sejak jaman dahulu hingga masa digital ketika ini, jurusan Ilmu Kedokteran masih menjadi jurusan kuliah yang paling favorit. Anak-anak yang masuk jurusan Kedokteran dikenal cerdas, tekun dan berani mendapatkan semua tantangan. Kuliah kedokteran juga menjamin masa depan yang lebih cerah untuk karir Anda mendatang. Tak hanya sanggup berkarir sebagai dokter umum saja, Anda sanggup pula mengambil bidang spesialisasi yang lebih menantang ibarat dokter anak, dokter gizi, dokter kandungan, dan lain-lain.


2. Akuntansi


Jurusan kuliah paling diminati lulusan Sekolah Menengan Atas selanjutnya yaitu Akuntansi. Jurusan yang masuk dalam Fakultas Ekonomi memang paling diincar pada ketika seleksi penerimaan mahasiswa gres di Indonesia. Tak heran jikalau Akuntansi masuk dalam grade tertinggi. Selain itu, jurusan Manajemen di Fakultas yang sama juga tak kalah menarik. Lulusan Akuntansi atau Manajemen dicari banyak instansi dan perusahaan untuk memenuhi kualifikasi staf keuangan terbaik.


3. Teknik Informatika


Seiring perkembangan teknologi yang semakin maju dan canggih, jurusan kuliah paling diminati lulusan Sekolah Menengan Atas selanjutnya yaitu Teknik Informatika. Prospek karir yang cerah menjadi alasan utama belum dewasa menentukan jurusan favorit ini. Anda sanggup mempunyai peluang karir sebagai analis data IT, pengembang software atau perintis bisnis startup yang digandrungi Millenial. Buat Anda yang suka ilmu Matematika dan komputer, wajib masuk dalam jurusan Teknik Informatika.


4. Sastra Inggris


Kenapa banyak lulusan sekolah menengah ingin mempelajari Sastra Inggris? Sebab jurusan kuliah paling diminati lulusan Sekolah Menengan Atas ini mempunyai peluang karir yang mentereng. Anda sanggup mempelajari segala hal mengenai bahasa Inggris termasuk budaya, sejarah dan linguistik. Banyak prospek kerja yang membutuhkan lulusan Sastra Inggris antara lain penulis, tour guide, dosen, pariwisata, dan lain-lain. Kalau Anda mengambil jurusan Sastra Inggris konsentrasi minat penerjemahan, peluang menjadi seorang penerjemah handal dengan bayaran fantasis sangat besar.


5. Teknik Industri


Tidak hanya lulusan Sekolah Menengan Atas saja, banyak lulusan Sekolah Menengah kejuruan juga tertarik melanjutkan pendidikan tinggi di jurusan kuliah paling diminati yaitu Teknik Industri. Anda akan berguru mengenai Ilmu Teknik, Manajaemen, Matematika dan Fisika. Tiga penggalan vital yang dipelajari dalam jurusan Teknik Industri yaitu sistem manufaktur, administrasi industri serta sistem industri dan teknik ekonomi.


Lulusan Teknik Industri diharapkan di aneka macam perusahaan swasta atau forum pemerintah. Anda sanggup menjadi penggalan staf administrasi yang mempunyai tugas besar dalam memajukan produktifitas perusahaan. Tak heran jikalau bayaran fresh graduate lulusan TI sangat besar.


6. Hukum


Sebagai negara besar dengan jumlah penduduk mencapai 262 juta jiwa, Indonesia merupakan negara multietnis yang beragam. Permasalahan aturan baik perdata atau pidana bukan hal yang gila di Indonesia. Tak heran jikalau lulusan Hukum mempunyai prospek karir besar sebagai pengacara atau bergabung dalam forum advokat. Jurusan ini masih menjadi pilihan favorit banyak kalangan sehabis lulus SMA/Sederajat.


7. Ilmu Komunikasi


Prospek karir cemerlang juga ditawarkan jurusan kuliah paling diminati lulusan Sekolah Menengan Atas yaitu Ilmu Komunikasi. Ilmu yang mempelajari Komunikasi Massa, Hubungan Masyarakat dan Periklanan akan membantu Anda mempunyai pekerjaan impian. Lapangan pekerjaan terbuka luas untuk jurusan Ilmu Komunikasi mulai bekerja di media cetak, televisi  hingga staf marketing komunikasi di perusahaan-perusahaan besar. Lembaga swadaya masyarakat pun membutuhkan jasa humas yang memahami komunikasi dengan baik.


Baca Juga : 5 Tips Memasuki Dunia Kuliah Bagi Calon Mahasiswa Baru Agar Jangan Sampai Salah


Tentu masih ada banyak jurusan kuliah paling diminati lulusan Sekolah Menengan Atas yang tidak pernah lekang oleh waktu ibarat Psikologi, Arsitektur dan lain-lain. Jurusan kuliah favorit yang mempunyai prospek kerja luas tentu mempunyai seleksi cukup ketat. Siapkan diri Anda sebaik mungkin biar sanggup lolos seleksi di antara ribuan hingga jutaan calon mahasiswa yang mendaftar. Pilih jurusan kuliah yang sesuai dengan keinginan atau talenta minat Anda ya!



Sumber http://info-menarik.nett