Thursday, December 14, 2017

√ Cara Update Bios Komputer Dari Awal Hingga Selesai

Sebelum membahas cara update BIOS, mari kita pelajari lebih mendalam terlebih dahulu mengenai bab kegiatan komputer ini. BIOS atau kepanjangan dari Basic Input Output System ialah kumpulan kegiatan yang terinstal di dalam motherboard. BIOS ialah kegiatan utama yang wajib ada dalam perangkat komputer alasannya ialah merupakan kegiatan pertama yang akan dimuat komputer ketika pertama kali booting.
Software yang terupdate mempunyai kelebihan tersendiri ibarat minimnya bug dan kompatibel terhadap perangkat terbaru juga. Begitupun dengan BIOS yang terbaru akan menawarkan performa dan perbaikan pada bug dibandingkan versi lawas.

 mari kita pelajari lebih mendalam terlebih dahulu mengenai bab kegiatan komputer ini √ Cara Update BIOS Komputer Dari Awal Sampai Selesai

Lalu bagaimana cara mendapat BIOS terbaru? Cara yang sanggup dilakukan ialah dengan melaksanakan update. Berikut ini Ifabrix berikan cara melaksanakan update dengan menggunakan pola motherboard ASUS seri P5VD2.

Cara Update BIOS Komputer

1. Lakukan pengecekan terhadap versi BIOS yang terpasang ketika ini di perangkat Anda dengan cara masuk pada halaman registry editor.
  1. Tekan tombol Windows bersamaan dengan karakter R.
  2. Bila sudah muncul jendela run di pojok kiri bawah ketiklah regedit.
  3. Carilah folder system (biasanya tersusun My computer\HKEY_LOCAL_MACHINE\HARDWARE\DESCRIPTION\System)
  4. Perhatikan pada layar sebelah kanan, seharusnya di situ terdapat gosip mengenai versi dan tanggal update-nya.

Sebelum melanjutkan ke tahap selanjutnya pastikan tidak ada error atau persoalan lainnya. Untuk mengantisipasi kegagalan ketika melaksanakan update saya menyarankan Anda untuk mencadangkan data-data penting pada media penyimpanan portabel alasannya ialah kegagalan dalam update BIOS ASUS sanggup menjadikan komputer mati total. Selain itu pastikan juga listrik tidak sering mati lantaran ketika update kemudian listrik mati akan menjadikan kegagalan dan mungkin berakibat fatal.

2. Carilah file BIOS yang kompatibel dengan mobo Anda di situs resmi. Misalkan saya menggunakan mobo ASUS maka mencari filenya di situs ASUS. Jangan hingga salah dalam menentukan file update-nya.

3. Carilah melalui kolom pencarian (biasanya web ibarat ASUS, Lenovo, dsb ada kolom pencarian di bab atas. Tulis di situ seri dari motherboard-nya. Download-lah sesuai dengan Windows yang di pakai ketika ini. 

4. Setelah di-d0wnl0ad, simpan dalam folder yang gampang dicari.

Baca juga: Cara Mengembalikan File Yang Terhapus di Flashdisk

Menyiapkan Media Penyimpanan Untuk Update Bios

1. Cari tools HP USB Stronge di Google. 

2. Download pula software Win98Boot.

3.  Sesudah kedua file tersebut di-d0wnl0ad maka akan mendapat sebuah file biasanya dalam format ZIP atau RAR. Ekstract menggunakan Winrar atau kegiatan lainnya. Lalu simpan dalam PC dimanapun Anda mau dan gampang dicari. Apabila file tidak dikompres Anda tidak perlu melalui langkah ini.

4. Colokkan flashdisk yang kau punya ke USB PC.

5.  Buka kegiatan yang diunduh pada tahap nomor 1 tadi. 

  1. Isi pada kolom volume label sesuai keinginan.
  2. Pada format options centang quick format dan Create a DOS.
  3. Klik icon nomor 3 ibarat pada gambar di bawah kemudian pilih penyimpanan USB yang mau dipakai.
  4. Klik start.

 mari kita pelajari lebih mendalam terlebih dahulu mengenai bab kegiatan komputer ini √ Cara Update BIOS Komputer Dari Awal Sampai Selesai

6. Copy file BIOS terbaru ke dalam flashdisk.

7. Bila proses tadi sudah akhir maka penyimpanan USB sudah sanggup digunakan untuk update.

Melakukan Update BIOS Memakai Fashdisk

1 Matikan komputer dan cabut flashdisk Anda.

2. Bila komputer sudah dalam keadaan mati, colokkan kembali flashdisk ke por USB (sebaiknya pakailah port 2.0 lantaran ada beberapa motherboard yang tidak sanggup diupdate melalui port USB 3.0).

3. Hidupkan komputer dan masuk sajian BIOS dengan menekan tombol kombinasi sesuai dengan motherboard Anda. Jadikan flashdisk sebagai boot pertama melalui sajian BIOS.

4. Simpan dan exit (ada beberapa komputer yang dalam penyetelan boot harus memasukkan perintah dengan format Drive:\>Nama File berformat Exe /iNama File dengan format ROM.ROM (i di situ merupakan perintah untuk menginstal kegiatan yang berjulukan setelah karakter i)

5. Bila sudah akhir maka komputer akan restart dan kalau tidak mau restart Anda juga sanggup melakukannya secara manual.

6. Setelah restart maka akan mulai boot melalui flashdisk dan muncul banyak goresan pena yang memperlihatkan proses instalasi.

7. Anda tinggal menunggu hingga akhir dan komputer menyala setelah proses update BIOS selesai.

Itu tadi cara meng-update BIOS dengan gampang dan cepat.

Sumber http://www.ifabrix.com/