Friday, October 20, 2017

√ Ternyata 8 Manfaat Terong Ini Sangat Luar Biasa

Terong dikenal sebagai sayuran yang memiliki aneka macam manfaat unik bagi kesehatan, ibarat menguatkan tulang atau mencegah osteoporosis, mengurangi tanda-tanda pada anemia, dan meningkatkan kognisi. Terong juga bisa menjaga kesehatan jantung serta melindungi sistem pencernaan. Beberapa orang menganggap buah ini baik untuk dikonsumsi ketika ingin menurunkan berat badan, menjaga kadar gula dara pada penderita diabetes, mengurangi stres, dan melindungi bayi dari cacat lahir.

Sebelum membahas lebih jauh mengenai manfaat buah terong, kita akan mengenal terlebih dahulu perihal buah ini. Terong yaitu buah orisinil yang berasal dari Benua India namun kini sudah bisa ditemukan di seluruh penjuru dunia.

Di negara Inggris, terong disebut dengan nama aubergine atau juga brinjal, melongene, dan guinea squash. Buah mengkilap berwarna ungu kehitaman ini bisa tumbuh lebih dari satu kaki dalam varietas liar walau kini kita jarang menemukan dengan ukuran tersebut.

Ada banyak sekali jenis terong yang dikonsumsi oleh orang di seluruh dunia dan disajikan dengan aneka macam macam cara. Meskipun termasuk dalam kategori buah-buahan namun di India dijadikan sebagai raja sayuran alasannya merupakan salah satu materi kuliner yang serbaguna dan fungsional untuk upacara budaya di sana.

Selain itu, terong juga merupakan salah satu buah pemanis yang tepat untuk dijadikan sup, saus, atau semur. Kabar baiknya tidak hanya enak dijadikan makanan, tetapi juga memiliki aneka macam manfaat kesehatan yang banyak bagi tubuh manusia.

Manfaat Terong Untuk Pria dan Wanita

Manfaat kesehatan yang sangat luar biasa dari buah terong berasal dari mineral, vitamin, dan kandungan nutrisi di dalamnya. Menurut isu dari USDA, terong ialah buah yang kaya akan vitamin C, K, B6, tiamin, niasin, magnesium, fosfor, tembaga, serat makanan, asam folat, kalium, dan mangan.

Terong dikenal sebagai sayuran yang memiliki aneka macam manfaat unik bagi kesehatan √ Ternyata 8 Manfaat Terong Ini Sangat Luar Biasa

1. Menjaga Kesehatan Pencernaan
Seperti kebanyakan sayuran, terong yaitu sumber kuliner yang baik dan cocok dijadikan kepingan dari konsumsi diet sehat. Serat yang ada dalam terong sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan organ pencernaan sehingga orang yang sering konsumsi buah tersebut akan lancar ketika buang air besar. Hal tersebut dikarenakan kandungan terong akan mengangkat tinja sehingga lebih gampang melalui jalan masuk pencernaan.

Baca juga: Manfaat Buah Haw

Serat juga dipercaya mengurangi risiko penyakit jantung secara tidak pribadi alasannya mengurangi kolesterol jahat LDL yang mana sanggup menyumbat pembuluh darah dan menimbulkan aterosklerosis, serangan jantung, dan stroke.

2. Menurunkan Berat Badan
Sebuah studi yang dilakukan oleh Dr. Edward Saltzman dan dibiayai oleh NIH dan USDA menyimpulkan, "Rata-rata asupan serat kuliner di Amerika Serikat ketika ini hanya 15 g/hari, yakni setengah dari tawaran AHA sebanyak 25-30 g/hari. Dengan menambahkan terong pada konsumsi harian mereka untuk mencukupi kebutuhan serat di atas 25 g/hari akan membantu mengurangi obesitas".

Terong ialah kuliner rendah lemak dan kolesterol sehingga sehat bagi orang yang berusaha menurunkan berat tubuh atau diet. Selain itu, serat memiliki fungsi penting menghambat rasa lapar dengan cara memperlambat pelepasan ghrelin (hormon yang memberi tahu tubuh ketika sedang lapar).

Dengan asupan serat yang cukup, maka tidak akan sering-sering makan dan peluang untuk menurunkan berat tubuh akan semakin besar, tentunya juga harus diikuti dengan olahraga.

3. Membunuh Sel Kanker
Solasodine rhamnosyl glikosida di dalam kulit terong telah menunjukkan potensi sangat baik dalam membunuh sel kanker kulit. Menurut laporan Bill E. Cham pada 2011 yang kemudian diterbitkan dalam International Journal of Clinical Medicine, buah terong efektif dalam mengobati kanker kulit non melanoma.

4. Meningkatkan Kesehatan Tulang
Terong sangat baik untuk orang yang berisiko tinggi mengalami degradasi tulang dan osteoporosis. Senyawa fenolik yaitu senyawa yang menciptakan warna terong berbeda dengan kebanyakan buah lainnya. Senyawa ini juga bermanfaat mencegah datangnya osteoporosis pada usia lanjut, menciptakan tulang lebih kuat, dan meningkatkan mineral pada tulang. Buah terong juga mengandung banyak zat besi dan kalsium yang merupakan zat baik untuk kesehatan.

5. Mencegah Anemia
Kekurangan zat besi berkepanjangan sangatlah berbahaya alasannya usang kelamaan sanggup menimbulkan anemia. Gejala awal anemia biasanya ditandai dengan rasa pusing atau migran, depresi, kelelahan, dan kerusakan kognitif. Oleh alasannya itu, makan kuliner tinggi zat besi sanggup mengurangi risiko anemia dan terong memiliki zat besi yang cukup.

6. Meningkatkan Fungsi Otak
Terong yaitu sumber dari fitonutrien yang sudah usang dikenal bisa meningkatkan acara kognitif dan kesehatan mental. Tidak hanya bisa melawan radikal bebas dan menjaga tubuh serta otak dari racun dan penyakit, tetapi juga menjaga pemikiran darah yang menuju otak. Dengan pemikiran darah yang lancar maka artinya suplai oksigen ke otak juga akan terpenuhi.

7. Menjaga Kesehatan Penderita Diabetes
Diet sehat dengan menggunakan terong tidak hanya bisa menurunkan berat tubuh tapi manfaat lain yang diperoleh yaitu menjaga kesehatan penderita diabetes. Kandungan serat yang tinggi dan jumlah karbohidrat larut yang rendah, menciptakan buah ini menjadi kuliner ideal untuk penderita diabetes.

Kandungan zat dalam terong berkhasiat sebagai pengatur acara glukosa dan insulin dalam tubuh. Ketika kadar insulin normal dan tubuh tidak mengalami kenaikan gula darah secara drastis maka akan mengurangi risiko komplikasi diabetes.

8. Mencegah Kelahiran Cacat
Terong ialah buah kaya akan asam folat di mana menjadikannya kuliner enak dan bermanfaat untuk perempuan hamil. Asam folat secara pribadi melindungi bayi dari cacat yang kemungkinan sanggup terjadi. Oleh alasannya itu, ibu hamil disarankan untuk menambah kandungan asam folat dalam makanannya.

Baca juga: Manfaat Bengkoang

Perhatian: Terong kepingan dari keluarga sayuran nightshade yang mana bisa menimbulkan alergi pada kondisi tubuh tertentu. Karena hal ini, bila Anda memiliki penyakit yang sangat berisiko tinggi sebaiknya melaksanakan konsultasi terlebih dahulu kepada andal kesehatan.

Ketika sedang memasak terong sebagian orang melakukannya dengan cara menggoreng, padahal itu salah. Meski dengan digoreng akan mendapat cita rasa yang sangat lezat, tetapi akan menghilangkan sejumlah manfaat dan malah menjadikan kondisi jelek pada tubuh, misalnya kenaikan berat tubuh alasannya minyak yang digunakan untuk menggoreng terong banyak terserap. Jadi, sebaiknya masaklah secara benar semoga sanggup mencicipi manfaat terong ungu untuk perempuan dan laki-laki untuk kesehatan secara nyata. Terima kasih sudah berkunjung di www.ifabrix.com.
Sumber http://www.ifabrix.com/