Thursday, October 19, 2017

√ Cara Semoga Artikel Blog Dapat Di Copy Paste Pada Bab Tertentu

Cara Agar Artikel Blog Bisa di Copy Paste Pada Bagian Tertentu - Sebelumnya saya sudah pernah menciptakan artikel mengenai cara menonaktifkan fungsi seleksi di blog ini berfungsi semoga artikel atau postingan blog tidak sanggup di copy paste orang lain. Namun, bila Anda menonaktifkan fungsi seleksi pada blog maka semua goresan pena atau teks yang ada di blog Anda tidak akan sanggup di blok atau di seleksi sehingga susah untuk di copas. Oleh sebab itu pada kesempatan kali ini saya memberika solusinya semoga artikel masih sanggup di copy paste di belahan tertentu walaupun Anda menonaktifkan fungsi seleksi di blog.

Baca juga: Cara Menonaktifkan Fungsi Seleksi Teks di Blog Menggunakan CSS

Menghindari postingan blog di copy paste orang lain memang perlu dilakukan, ada banyak cara untuk mengatasi semoga artikel blog tidak sanggup di copy paste ibarat dengan mematikan fungsi klik kanan di blog, menonaktifkan fungsi seleksi, memasang script anti ctrl+u, mempersingkat rss feed blog dan masih banyak cara lain semoga artikel blog sulit untuk di copas orang lain.

Baca juga: Cara Mematikan Fungsi Klik Kanan Pada Blog

Cara semoga artikel blog sanggup di copy paste pada belahan tertentu contohnya belahan blockquote, pre, code, dan sebagaian kebanyakan blogger pada umumnya memakai belahan tersebut untuk menyimpan banyak sekali macam arahan script baik itu HTML, CSS, JavaScript, PHP dan sebagainya. Oleh kesudahannya kita perlu memasang arahan css untuk mengaktifkan fungsi seleksi pada belahan tertentu di blog Anda. Kode ini tidak akan besar lengan berkuasa pada loading blog Anda sebab hanya memakai css saja dan ukurannya sangat kecil bahkan saya katakan tidak akan mempengaruhi loading blog Anda menjadi lambat.
Cara Agar Artikel Blog Bisa di Copy Paste Pada Bagian Tertentu √ Cara Agar Artikel Blog Bisa di Copy Paste Pada Bagian Tertentu
Langsung saja bagi Anda yang ingin mencoba cara semoga artikel blog tidak sanggup di copy paste kecuali pada halaman tertentu, silahkan untuk simak tutorialnya dibawah ini.

1. Masuk ke Blogger.com
2. Kemudian klik Tema > Edit HTML
3. Cari kode ]]></b:skin> atau </style> (gunakan ctrl + f supaya lebih gampang)
4. Kemudian Copy arahan css dibawah ini dan Paste sebelum arahan ]]></b:skin> atau </style> (salah satu saja)

.post blockquote,.post pre,.post code{   -webkit-touch-callout:text;   -webkit-user-select:text;   -khtml-user-select:text;   -ms-user-select:text;   -moz-user-select:text; }

5. Lalu klik Simpan tema

Catatan:
Kode di atas berfungsi untuk mengaktifkan atau memperblehkan pengunjung blog atau siapa saja untuk sanggup melaksanakan seleksi teks atau blok teks di blog pada belahan tertentu, arahan css di atas membuktikan bahwa setiap teks yang berada pada belahan .post blockquote, .post pre, dan .post code sanggup di copy paste orang lain. Anda sanggup menyesuaikannya sendiri dengan arahan class yang ada pada template blog Anda.

Baca juga: [FULL] Cara Mencegah Artikel Blog di Copy Paste

Itulah cara semoga artikel blog sanggup di copy paste pada belahan tertentu, bila ada pertanyaan silahkan berikan komentar dibawah ini atau sanggup menghubungi kami melalui kontak yang ada pada blog ini. Semoga bermanfaat.
Sumber http://www.caramanual.com