Monday, June 19, 2017

√ Mengenal Lebih Dalam Perihal Res Folder Pada Android

Mengenal Lebih Dalam Tentang Res Folder Pada Android. Apakah Anda seorang yang suka menciptakan sebuah aplikasi, terutama aplikasi Android. Apa bila Anda sering menciptakan sebuah aplikasi Android tentunya sudah tidak heran lagi dengan nama Res yang sering di temui ketika pembuatan sebuah aplikasi Android. Namun di sini saya tidak akan memperlihatkan tutorial dalam menciptakan sebuah aplikasi Android melainkan hanya memperlihatkan citra gambaran dasar ihwal dasar Android.

Berikut ialah beberapa subdirektori penting dalam folder / res pada ketika menciptakan sebuah aplikasi Android: 

  • anim: Compiled animation files
  • drawable: Bitmaps
  • layout: UI and view definitions
  • values: Arrays, colors, dimensions, strings, and styles
  • xml: Compiled arbitrary XML files
  • raw: Noncompiled raw files

Mengenal Lebih Dalam Tentang Res Folder Pada Android √ Mengenal Lebih Dalam Tentang Res Folder Pada Android


Dari klarifikasi di atas tentunya sudah mengerti ihwal Res yang di maksud, contohnya anim di gunakan untuk mengcompile animation files, jadi kalau Anda menciptakan sebuah aplikasi Android dan ada aplikasinya maka akan di compile di anim begitu pula lainnya. 

Compiler sumber daya dalam Packaging Tool Asset Android (AAPT) mengkompilasi semua sumber daya kecuali sumber baku dan menempatkan mereka ke dalam file APK akhir. Apk sendiri yaitu singkatan dari paket Android.

File APK ini, yang berisi kode aplikasi Android dan sumber daya, berkorelasi ke file Java jar.

File APK yang akan diinstal ke perangkat.
parser sumber daya XML memungkinkan nama sumber daya seperti halo-string, tetapi Anda akan melihat kesalahan saat kompilasi di R.j4va. Anda dapat memperbaiki hal ini dengan mengganti nama string
.



Struktur sumber Direktori

Berikut beberapa struktur sumber Direktory yang terdapat pada sebuah folder Android, di antaranya yaitu sebagai berikut ini:

/res/values/strings.xml /res/values/colors.xml /res/values/dimens.xml /res/values/attrs.xml /res/values/styles.xml /res/drawable/*.png *.jpg *.gif *.9.png /res/anim/*.xml /res/layout/*.xml /res/raw/*.* /res/xml/*.xml /assets/*.*/*.*

Itulah beberapa struktur atau susunana yang biasanya ada dalam folder Android, mungkin cukup itu saja yang sanggup saya sampaikan kurang lebihnya mohon maaf ya.  Dengan memahami ihwal dasar dasar dari sebuah pembuatan aplikasi Android maka kita sanggup lebih tahu lagi ihwal semuanya dari Android. Janganlah berhenti untuk belajar, terus berguru dan belajar.


Sumber http://vfxanimasi.blogspot.com