Thursday, June 22, 2017

√ 21 Fakta Kelinci

halo mitra kawan semuanya, kali ini saya akan membahas fakta fakta unik wacana kelinci.
Kelinci ialah binatang mamalia dari famili Leporidae, yang sanggup ditemukan di banyak bab bumi. Kelinci berkembangbiak dengan cara beranak yang disebut vivipar.



 kali ini saya akan membahas fakta fakta unik wacana kelinci √ 21 fakta kelinci
fakta ternak kelinci
 oke mitra kawan semuanya berikut ialah 21 fakta kelinci, semoga bermanfaat 
 
1. Kelinci, terwelu, dan pika (hewan yang mirip tikus) ialah anggota dari ordo Lagomorpha.
2. Setelah kucing dan anjing, kelinci ialah binatang peliharaan paling popular ketiga di Amerika Serikat dan juga binatang peliharaan yang paling sering ditelantarkan.
3. Jika anda menemukan simbol kelinci dalam sebuah kemasan produk, artinya produk tersebut tidak di tes terlebih dahulu pada hewan.
4. Istilah “Doe” di dunia peternakan tidak hanya merujuk pada kambing dan rusa betina, namun juga kelinci betina. Sebaliknya, mirip rusa dan kambing jantan, kelinci jantan juga disebut “Buck”
5. Kelinci mempunyai morfologi mata, gigi, dan kepala yang mirip dengan kuda. Selain itu tingkah laris dan pakan mereka pun mirip. Bisa dikatakan, kelinci ialah kuda dalam bentuk dan ukuran yang berbeda.
6. Anak kelinci lahir dalam keadaan buta dan menghabiskan beberapa hari di awal kehidupan mereka di dalam sarang yang dibentuk dari bulu ibunya dan flora kering.
 kali ini saya akan membahas fakta fakta unik wacana kelinci √ 21 fakta kelinci
fakta kelinci

7. Bedanya dengan kelinci, bayi terwelu sudah sanggup melihat dan mempunyai bulu semenjak lahir.
8. Kelinci sangat populer akan fertilitas mereka. Kelinci betina yang mempunyai masa gestasi kurang lebih 30 hari dan sanggup melahirkan 4 hingga 12 bayi kelinci. Kelinci juga mencapai cukup umur kelamin yang cukup cepat yaitu 4 bulan.
9. Selama hidupnya, kelinci betina sanggup melahirkan hingga 800 anak kelinci.
10. Faktanya, melaksanakan steril pada kelinci jantan sanggup memperpanjang umur mereka 10 hingga 12 tahun.
11. Gigi kelinci tidak pernah berhenti tumbuh. Karena itu mereka harus selalu mengerat atau mengunyah sesuatu .
12. Seperti kucing, kelinci bisa dilatih untuk memakai litter box
13. Kelinci juga bisa dilatih untuk membersihkan diri mereka sendiri (grooming)
14. Anak kelinci tidak mempunyai kemampuan untuk memuntahkan makanan. Karena itu, pakan mereka harus selalu dijaga biar tetap aman, sehat dan cocok dengan terusan pencernaannya.
15. Kelinci melaksanakan coprophagy (memakan kembali kotoran mereka). Kotoran yang bisa dimakan ialah cecotroph yaitu feses yang asih lunak dan gres dicerna sekali.
16.Ketika merasa bahagia, kelinci akan melompat lompat dan berputar di udara. Tingkah laris ini disebut “binky”
17.Kelinci yang senang juga bisa menggeram lembut dan mengeluarkan bunyi “purr” mirip kucing, hanya saja, kelinci mengeluarkan bunyi terseut dengan gigi mereka.
18.Kelinci peliharaan membutuhkan setidaknya 4 jam untuk melaksanakan “exercise” dan bermain. Hal ini bisa mencegah stress dan penyakit osteoporosis pada mereka.
19.Telinga kelinci bisa berfungsi sebagai antenna dan mendapatkan bunyi dari dua arah sekaligus.
20. Sarang kelinci liar disebut “burrows”. Di Eropa, ditemukan satu “burrow” bisa berisi hingga 450 ekor kelinci dan mempunyai 2000 pintu masuk menuju “burrow” tersebut.
21.Kelinci bisa melaksanakan fostering, artinya mereka bisa merawat anak kelinci lain mirip anak mereka sendiri. selama belum dewasa angkat itu disatukan dikala mereka masih bayi dan dalam umur yang sama.


    Sumber http://www.elysetiawan.com