Sunday, October 13, 2019

Solusi Klikbca Terblokir

Kemarin pagi aku mengalami petaka ketika ingin mengirimkan uang lewat internet banking BCA ialah terblokir alasannya salah mengisikan arahan RESPON APPLI 2 sebanyak 3 kali berturut – turut. 🙁 Untung aku sudah menuntaskan semua tagihan bulan Oktober ini sebelumnya alasannya aku belum dapat tiba ke kantor cabang BCA pada ketika jam kerja, ada kesibukan juga soalnya.


Heran sebetulnya alasannya ketika mengisikan daftar rekening tujuan masih berfungsi normal tapi ketika mengisikan data mengenai transfernya kok dikatakan angka dari KeyBCAnya salah. Alhasil username KlikBCA aku muncul pesan telah diblokir. 🙁


Kemarin pagi aku mengalami petaka ketika ingin  Solusi KlikBCA terblokir
Karena bingung lupa screenshot, tapi masih ada foto buat bukti ke penerimanya ada problem di KlikBCA saya. Ga jadi belanja deh. 🙁

Karena tidak ada waktu ke kantornya dan memang sudah disarankan dari halaman error BCAnya untuk menghubungi nomor telepon Halo BCA di (021) 1500888, tapi nomor ini entah kenapa tidak dikenali di operator seluler 3 jadi terpaksa aku pakai kartu As.


Setelah curhat dengan mbak – mbak CSnya mengenai kronologi bencana kasusnya nanti oleh customer service BCA akan ditanyakan hal – hal berikut, jadi siapkan dulu ya:



  1. Identitas dan biodata anda ketika membuka rekening dulu, biar anda tidak lupa atau merubahnya.

  2. Nomor rekening dan atau kartu ATMnya.

  3. Jenis kartunya.

  4. Apakah ini internet banking individual atau corporate (perusahaan).


Kalau sudah diverifikasi data anda maka tidak usang lalu akan diberi konfirmasi bahwa blokirnya telah dilepas, tapi tidak dapat pribadi digunakan login di KlikBCA lho ya. Anda harus ke ATM lagi untuk aktivasi ID Internet Banking dan dengan username yang sama setelahnya dapat digunakan kembali, passwordnya dapat diganti jikalau mau.


Proses ini yang usang itu mengantri telepon di Halo BCA, bahkan sekali aku kehabisan pulsa dan alhasil menentukan menghubungi dini hari (jam 1an pas begadang nonton sepakbola) alasannya pribadi diangkat. Untungnya 24 jam. 🙂 Kalau mengaktifkan username KlikBCA cuma menunggu di proses antri mesin ATM saja.



Sumber gurupintar.com