Saturday, October 12, 2019

Memperbaiki Hilangnya Windows Photo Viewer

Ada satu kasus asing pada Windows 7 yang gres saya install kemarin malam. Seperti yang kita ketahui jikalau untuk melihat gambar dan foto sudah ada aplikasi defaultnya berjulukan Windows Photo Viewer, tapi anehnya tidak ada dan juga tidak muncul di sajian Open With. Masa membuka filenya dengan Microsoft Paint?


Setelah sempat resah sesaat alasannya yakni memang hal ini sepertinya tidak ada penyebabnya alhasil saya mencoba solusi lewat file registry Windows. Silahkan d0wnl0ad windows-photo-viewer-default.reg lalu klik kanan dan pilih Merge.

 Seperti yang kita ketahui jikalau untuk melihat gambar dan foto sudah ada aplikasi defaultn Memperbaiki hilangnya Windows Photo Viewer


Apa yang dilakukan file registry diatas? Jangan khawatir bukan hal berbahaya kok, cuma memberitahukan ke Windows bahwa untuk jenis – jenis file gambar dengan ekstensi tertentu (yang didukung Windows Photo Viewer pastinya) bahwa ada jadwal yang dapat membukanya.


Seharusnya dalam sajian Open With anda sudah dapat memilihnya dan menggunakannya sebagai aplikasi default. Semestinya solusi ini juga dapat dilakukan di Windows 8/8.1 dan Windows 10. Cara mengatasi alternatifnya ya terpaksa menginstall jadwal Image Viewer lain.


Semoga bermanfaat.



Sumber gurupintar.com