Tuesday, October 15, 2019

Cek Kebocoran Alamat Ip Dan Dns Server

Pernah merasa heran walau sudah menggunakan proxy, enkripsi DNS server atau VPN kok ketika anda mengakses situs tertentu tetap diblokir? Kaprikornus muncul halaman peringatan dari Internet Positif atau Internet Sehat. Ya, intinya para ISP sudah diwajibkan mematuhi hukum Menkominfo dan implementasinya lebih canggih jadi tidak dapat dilewati dengan cara biasa.


Nah… untuk memastikan ketika anda menggunakan metode – metode privasi acara internet kondusif dipakai dan tidak dapat dialihkan kemana – mana maka coba jalan masuk situs IPLeak. Anda tidak perlu melaksanakan apa – apa, cukup dibuka websitenya dan tunggu beberapa saat.

Pernah merasa heran walau sudah menggunakan proxy Cek kebocoran alamat IP dan DNS server


Situs ini akan mengecek apakah alamat IP komputer atau perangkat anda, apa DNS server yang digunakan, sisanya ialah opsional menyerupai torrent. Nah… bila dalam hasilnya anda menggunakan VPN contohnya dan malah muncul alamat IP Indonesia dari ISP anda dan atau pada DNS server juga muncul hal serupa maka koneksi internet anda tidak terlindungi dengan baik alasannya ialah datanya bocor ke pihak ISP dan kesannya dapat dimodifikasi koneksinya.


Solusinya cuma dapat dengan menggunakan metode atau software lain yang lebih canggih lagi dalam menyembunyikan jejaknya atau mengenkripsi komunikasinya sehinggda tidak dapat dibajak.



Sumber gurupintar.com