Thursday, September 5, 2019

Pengalaman Refund Lazada

Aslinya aku belum pernah hingga dikecewakan atau bermasalah dikala belanja di Lazada tapi hasilnya ikut mencicipi juga pas hari belanja online nasional kemarin. Hal ini menciptakan aku harus meminta penjelasan ke customer servicenya lewat livechat dan apa opsi yang tersedia untuk aku setelahnya. Yah… dapat jadi pelajaran lah.


Apa yang gotong royong terjadi? Kaprikornus aku tertarik membeli tas backpack teampolo dalam event Flash Salenya, walaupun sejatinya cuma selisih 10ribuan dari harga pasaran dan ini belum menghitung ongkos kirim tapi aku memang butuh untuk laptop gres saya. Apalagi dikala browsing lewat aplikasi Lazada ada suplemen diskon 10% jikalau tidak salah dikala memakai kupon. Nah… disinilah letak masalahnya.

Aslinya aku belum pernah hingga dikecewakan atau bermasalah dikala belanja di Lazada tapi a Pengalaman refund Lazada


Saya order hari Jumat malam harinya, tapi aku lunasi lewat transfer internet banking BCA keesokan paginya. Tidak ada problem disini, bahkan di email sudah masuk notifikasi jikalau pembayaran sudah dikonfirmasi dan menunggu proses berikutnya dari merchant.


Ya santai saja saya, estimasi sampainya 1 ahad lebih semenjak diterima dananya. Sebenarnya iseng saja tapi aku coba lihat ke halaman status order di situs Lazada dan… pesanan aku tertulis statusnya Ditolak. Wew… 🙁 Tidak ada notifikasi lewat email untuk problem ini.

Aslinya aku belum pernah hingga dikecewakan atau bermasalah dikala belanja di Lazada tapi a Pengalaman refund Lazada


Ya segera aku ingin tanyakan ini masalahnya dimana? Apa stok barangnya habis? Atau aku telat bayarnya? Untung kini Lazada sudah punya livechat dan dijawab oleh mbak Maryati bahwa ordernya dibatalkan oleh sistem alasannya ialah penggunaan kupon yang tidak sesuai. Kaprikornus dilarang dipakai untuk Flash Sale.

Aslinya aku belum pernah hingga dikecewakan atau bermasalah dikala belanja di Lazada tapi a Pengalaman refund Lazada


Mungkin alasannya ialah aku terburu – buru dikala itu, tapi seingat aku tidak ada indikasi tidak diperbolehkan pada banner promo kuponnya. Tapi sudahlah, nasi menjadi bubur dan yang terpenting ini bagaimana nasib uang yang terlanjur aku bayarkan.


Ternyata kita harus minta secara manual lewat formulir pengembalian dana berikut: http://www.lazada.co.id/refund/, dan sudah aku isi hari Sabtu 12 Desember kemarin. Tidak ada notifikasi jikalau klaim aku sudah diterima pas mengirimkan data – datanya. Perkiraan kapan uangnya dikembalikan ialah 3-7 hari untuk transfer bank dan hingga 14 hari untuk kartu kredit. Lama sekali terus terang.


Nah… hingga hari ini 21 Desember 2015 belum ada refund yang masuk dari Lazada ke rekening BCA saya. Niatnya nanti sore jikalau masih belum (sudah 7 hari soalnya) akan aku komplain menanyakan kelanjutannya. Semoga tidak menjadi problem lagi, sebentar lagi libur soalnya.


Update 22 Desember 2015:


Kemarin alasannya ialah kesibukan tidak sempat mengecek saldo rekening BCA saya, apalagi komplain ke Lazada kok belum masuk. Eh pagi ini aku cek mutasi rekening ternyata memang tanggal 21 sudah ada transfer masuk refund Lazada dari bank CIMB Niaga. Ya baguslah, tidak perlu repot – repot lagi.


Aslinya aku belum pernah hingga dikecewakan atau bermasalah dikala belanja di Lazada tapi a Pengalaman refund Lazada


Sempat terpikir aku menciptakan posting blog ini ada pengaruhnya. Haha. 😀



Sumber gurupintar.com