Nama bank ANZ ini gres saya ketahui dari sahabat yang ditawari kartu kreditnya dan balasannya mendaftarkan juga. Nah… kasusnya sahabat saya ini bertransaksi membeli sebuah laptop dari salah satu toko notebook di Malang memanfaatkan kartu kredit ANZ dan ingin dibentuk sistem cicilan. Umumnya sih sanggup diubah lewat telepon ke customer service bank tapi di ANZ ini ternyata agak lain dari pengalaman saya membantu teman.
Dari telepon ke call center ANZ: 0804 1000 269 atau (62 21)2758 6777 ternyata perlu aktivasi internet banking sebelum sanggup mengubah installmentnya. Niat awal sih ke kantor cabangnya agar sanggup diuruskan oleh customer service, masalahnya di Malang belum ada kantornya dan terdekat masih di Surabaya. Makara dilanjutkan prosesnya lewat telepon aktivasinya untuk mendapat arahan registrasi.
Apa yang diharapkan untuk arahan pendaftaran unik untuk internet banking ANZ? Nanti anda akan ditanya:
- Nama pemohon/nasabah.
- Nomor rekening tabungan ANZ.
- Nomor kartu kredit atau ATM.
- Tanggal lahir.
- Nama toko/usaha. (Jika ada)
- Nama ibu.
- Limit kartu kredit.
- Alamat email.
- Nomor handphone.
Kalau sudah dikonfirmasi oleh cs-nya nanti pada nomor handphone yang terdaftar anda akan mendapat arahan pendaftaran 8 karakter, campur abjad dan angka.
Setelah itu tinggal menciptakan akun internet banking ANZ disini: https://idib.anz.co.id/retail/registration/doTermsAndConditions Tinggal anda ikuti syarat – syaratnya menyerupai mengisikan data pribadi, rekening ANZ, memilih username juga password, dan arahan pendaftaran tadi akan diharapkan disini.
Kalau sudah selesai pribadi saja login. Oh ya, untuk transaksi online di ANZ tidak membutuhkan Token atau semacam Key yang biasa kita dapatkan dari bank – bank lain. Makara harap berhati – hati sebelum mengirimkan uang atau membayar apapun juga. Langsung dihukum soalnya. Jangan hingga username dan kata sandinya diketahui orang lain, resikonya besar.
Sumber gurupintar.com