Monday, September 2, 2019

Mengatasi “Another Installation Is Already In Progress”

Ada satu kasus yang terjadi ketika saya menginstallkan Microsoft Visual C++ Redistributable 2008 di laptop teman, entah kenapa malah ngehang dan terpaksa dimatikan dan sehabis direstart coba lagi. Eh malah muncul pesan error “Another installation is already in progress. Complete that installation before proceeding with this install.”. Waduh… 🙁


Jadi walaupun sudah dinonaktifkan tapi informasi mengenai proses instalasi kegiatan sebelumnya belum dibersihkan dan ini menciptakan Windows menganggapnya masih aktif dan tinggal menunggu hingga selesai. Sayangnya kenyataan di lapangan tidak ibarat itu. Solusinya kita harus membersihkan informasi Windows Installer yang nyangkut ini.


Nah… ini satu cara yang saya lakukan untuk mengatasi problem ini, pertama silahkan panggil jendela Run command dengan menekan tombol Windows+R dan dalam kotak isikan services.msc disusul ENTER.


Ada satu kasus yang terjadi ketika saya menginstallkan Microsoft Visual C Mengatasi “Another installation is already in progress”


Akan muncul daftar layanan yang ada dalam sistem operasi:



  1. Cari Windows Installer dan double click saja untuk membuka Propertiesnya.

  2. Ubah Startup Type menjadi Disabled.

    Ada satu kasus yang terjadi ketika saya menginstallkan Microsoft Visual C Mengatasi “Another installation is already in progress”

  3. Restart komputer.

  4. Kembalikan Startup Typenya menjadi Manual.

  5. Jalankan kembali installer software yang bermasalah.


Seharusnya akan normal kembali dan dapat diselesaikan ibarat biasanya.


Semoga bermanfaat. 🙂



Sumber gurupintar.com