Ceritanya kemarin saya dimintai tolong oleh tetangga untuk melaporkan komplain IndiHome ke Telkom, ya alasannya yakni dia sudah sepuh jadi kurang paham untuk hal – hal menyerupai jadi saya maklum saja. 🙂 Nah… memang kita dapat tiba pribadi ke Plasa Telkom tapi repot juga jikalau pas hari dan kerja, telepon ke 147 juga dapat jadi solusi jikalau mau bicara pribadi dengan customer servicenya. Tapi saya pribadi lebih suka pakai email alasannya yakni ada dokumentasinya.
Hubungannya apa dengan cek alamat email apa saja yang ada dalam satu domain? Karena saya cari di Google tidak ketemu adanya email untuk layanan konsumen Telkom, semuanya lewat kanal diatas ditambah akun media umum TelkomCare. Karena masih belum mengalah saya coba manfaatkan layanan onlinepencarian kontak email dengan nama Email Hunter.
Cara menggunakannya sungguhlah mudah, isikan nama domain yang ingin dicek dan tekan ENTER atau klik icon beling pembesarnya. Nanti akan muncul daftar email yang berhasil dideteksi dari banyak sekali sumber di internet, urutan paling atas yakni yang paling banyak referensinya.
Dari 500 lewat alamat email hasil pencarian Email Hunter pada domain telkom.co.id sepertinya benar jikalau tidak ada alamat email khusus untuk customer service. Sayang sekali. 🙁 Mungkin terpaksa kontak lewat Twitter atau Facebook supaya ada catatan keluhannya.
Tapi Email Hunter cocok dipakai untuk mengetahui alamat email apa saja yang memakai nama domain tersebut, akan mempunyai kegunaan jikalau anda ingin mencari kontak pribadi ke salah satu staf disana.
Semoga bermanfaat. 🙂
Sumber gurupintar.com