Wednesday, August 28, 2019

Soundabout: Setel Jalur Audio Android Anda

Beberapa kali aku mendapatkan kasus yang abnormal pada audio yang dimainkan pada handphone Android. Bisa pada headset muncul bunyi statis ibarat kehilangan sinyal, panggilan telepon lancar jikalau mendengarkan tapi sobat bicara tidak sanggup mendapatkan bunyi saya, internal speaker tidak ada suaranya, hanya salah satu dari headset atau speaker yang normal bunyinya dan masih banyak lagi.


Nah salah satu solusinya jikalau sudah tidak ada alternatif lagi maka dengan memaksa Android memakai jalur audio tertentu tergantung jenisnya. Misal dikala memainkan lagu atau menonton video akan keluar darimana suaranya. Bisa juga dikala telepon disetting ke headset atau pakai yang normal lewat handphonenya. Ini semua sanggup diatur lewat aplikasi SoundAbout.


 Bisa pada headset muncul bunyi statis ibarat kehilangan sinyal SoundAbout: Setel jalur audio Android anda


Saat dijalankan anda akan menemukan tampilan daftar audio dalam Android yang sanggup diedit settingnya. Mulai dari pengaturan audio untuk media, panggilan telepon, ringtone, notifikasi, headset, text to speech, voice search dan sebagainya. Yang niscaya layanan SoundAbout harus dalam keadaan aktif.


 Bisa pada headset muncul bunyi statis ibarat kehilangan sinyal SoundAbout: Setel jalur audio Android anda


Untuk memilih kemana jalur outputnya pribadi saja tap pada tipenya dan akan muncul daftar opsi perangkat audio yang sanggup dipilih. Sudah, cuma itu saja. Praktis dan cepat kan? 🙂 Setelahnya coba tes setting gres anda, semestinya sudah akan mengikuti apa yang telah anda tentukan tadi.


Aslinya aplikasi SoundAbout lebih diarahkan menciptakan profil audio yang lebih canggih dan spesifik. Misal anda hanya ingin audio dikala itu hanya dimainkan lewat bluetooth atau ringtone notifikasi sanggup didengarkan lewat headset saja, masih banyak lagi tergantung masalah yang anda alami. Asalkan urusannya dengan bunyi maka app ini sanggup dikatakan serba bisa. Oh ya, ini bukan equalizer jadi jangan salah paham fungsinya apa.


Semoga bermanfaat. 🙂



Sumber gurupintar.com