Thursday, August 29, 2019

Prioritas Jaringan Di Windows

Misal di komputer anda terpasang dan aktif: kabel LAN, WiFi, dan modem seluler. Kira – kira Windows akan memakai yang mana dari ketiga perangkat jaringan tadi? Biasanya akan digunakan yang terbaru dan belum tentu ini yang kita inginkan. Kaprikornus alasannya yaitu koneksi internetnya sudah dipilih dan dipasangkan otomatis oleh Windows menciptakan kita harus menggantinya secara manual. Bukan hal yang sulit tapi repot.


Nah… jikalau anda sering ke suatu lokasi yang menyediakan banyak jalur untuk network atau internet maka daripada ribet sendir mengatur mana koneksi yang diinginkan aktif akan lebih baik lagi sudah diatur secara otomatis menurut prioritas. Dan ini dapat anda setel dengan gampang di Windows, cuma lokasinya saja agak tersembunyi jadi banyak yang tidak tahu.


Misal di komputer anda terpasang dan aktif Prioritas jaringan di Windows


Yang niscaya silahkan buka Network and Sharing Center dan buka Change adapter Settings. Akan muncul daftar perangkat jaringan yang terpasang dan dikenali dalam Windows, dapat modem/LAN/WiFi/VPN dan sebagainya. Lanjutkan dengan menekan tombol ALT disini, akan muncul toolbar dan klik pada hidangan Advanced > Advanced Settings.


Misal di komputer anda terpasang dan aktif Prioritas jaringan di Windows


Pada jendela Adapter and Bindings silahkan anda tata ulang urutan network connection yang akan digunakan dulu jikalau ada. Contohnya anda ingin LAN paling atas, jikalau tidak ada gres memakai WiFi, dan terakhir modem USB maka aturlah urutannya menyerupai itu. Praktis kan konsepnya?


Semoga bermanfaat. 🙂



Sumber gurupintar.com