Thursday, August 15, 2019

Pembayaran Jd.Id Lewat Transfer Bca

Seperti yang saya bahas sebelumnya, gres saja saya mencoba belanja di JD.id. Sebuah feature phone seharga 90 ribu sebagai cadangan dan semoga SIM card saya satunya dapat aktif. Nah… metode pembayaran yang disediakan oleh JD.id ini ada banyak, sayangnya untuk virtual account sementara hanya ada Permata Bank. Ya… memakai transfer BCA biasa jadinya.


Kalau anda butuh rekening BCA JD.id maka ini data – datanya:



  • 006-9712888

  • PT Jingdong Indonesia Pertama


Harap jangan gunakan dan paksakan mengirim ke 0069712888 alasannya ialah sudah tidak valid, kemarin saya hingga 30 menitan gagal terus. Entah kenapa kok masih dikirimkan isu usang ke pelanggan.


 ribu sebagai cadangan dan semoga SIM card saya satunya dapat aktif Pembayaran JD.id lewat transfer BCA


Kalau soal transfer dana sesama BCA atau dari bank lain saya yakin anda sudah paham. Kalau dapat gunakan ATM Non-Tunai atau KlikBCA untuk menambahkan instruksi pesanan dalam keterangannya, fungsinya mempercepat konfirmasi pembayaran. Nah… soal konfirmasi pembayaran ini sayangnya masih belum dapat dilakukan lewat situsnya. Anda harus mengirimkan email ke cs@jd.id untuk proses verifikasinya.


Misal anda butuh apa isi emailnya dapat menirukan yang saya tuliskan berikut:



  • Judul/Subjek: Konfirmasi pembayaran [nomor_pesanan]

  • Isi: Halo, saya gres saja membayar tagihan dengan nomor transaksi [nomor_pesanan] untuk [nama_barang_dan_detailnya] seharga Rp. [nilai_transfer] lewat transfer BCA. Saya lampirkan screenshot dari KlikBCA.


Jangan lupa lampirkan bukti pembayaran sejelas dan selengkap mungkin bila bisa, tidak beberapa usang anda akan mendapat email tanggapan berisi isu bahwa proses verifikasi pembayaran sedang berjalan.


 ribu sebagai cadangan dan semoga SIM card saya satunya dapat aktif Pembayaran JD.id lewat transfer BCA


Dan jadinya akan muncul email bahwa pembayaran telah dikonfirmasi, barangnya sedang diproses dan menunggu pengiriman. Setelah itu tinggal melacak status pesanan saja.



Update, atas komentar mbak Septi saya cek ulang apa nomor rekening BCA JD.id yang baru. Yang 0069702777 sudah tidak dipakai lagi.



Sumber gurupintar.com