Sunday, August 18, 2019

Kenapa Belanja Di Tokopedia Tidak Segera Dikirim?

Jadi anda sudah menentukan barang, memesannya, lunas membayar tagihannya dan tentu saja konfirmasi pembayarannya tidaklah lupa. Tapi sudah seharian menunggu kok belum sanggup isu jika barangnya sudah dikirimkan? Apalagi nomor resinya terperinci belum ada kabar. Nah… kasus ibarat ini kadang menjadi pertanyaan dan cukup masuk akal jika yang sudah terbiasa belanja online.


Mari kita pahami dulu alur belanja pada Tokopedia, anggap melanjutkan proses yang aku ceritakan diawal:



  1. Batas waktu anda membayar tagihannya yaitu 1×24 jam.

  2. Setelah oleh Tokopedia dikonfirmasi pembayarannya maka si penjual akan dinotifikasi.

  3. Nah… ada batas waktu 3 hari untuk toko/penjual mendapatkan pesanan anda. Kaprikornus walaupun anda sudah membayar belum tentu segera diproses.

  4. Sekarang misal sudah diterima maka batas waktu selanjutnya yaitu 5 hari untuk mengirimkan barangnya.

  5. Jika sudah dikirimkan gres anda mendapatkan nomor resinya, dan sanggup melacak eksklusif dari halaman status pesanan Tokopedia.

     lunas membayar tagihannya dan tentu saja konfirmasi pembayarannya tidaklah lupa Kenapa belanja di Tokopedia tidak segera dikirim?


Anda sanggup membaca selengkapnya pada halaman Syarat dan Ketentuan Tokopedia, tepatnya pada bab D. Transaksi Penjualan: https://www.tokopedia.com/terms.pl. Mungkin alasannya yaitu memakai bahasa legal dan isinya aneka macam menciptakan banyak orang awam tidak tahu.


Kesimpulannya? Kalau sanggup penjual yang ngaret sanggup – sanggup jatah waktu maksimal gres dikirimkan, ini berarti 8 hari semenjak anda membayar.


Kenapa kok sistem Tokopedia ibarat itu? Ya ini untuk mengamankan transaksi pihak pembeli dan penjual. Kan dananya dipegang oleh Tokopedia, semisal selama transaksi tidak berlangsung lancar dalam batas waktunya maka akan otomatis batal dan uangnya dikembalikan. Aslinya BukaLapak pun juga mempunyai sistem serupa.


Dan pihak penjual diberikan batas waktu agak longgar untuk menunjukkan kesempatan memprosesnya, ada lho yang walau punya online shop di Tokopedia malah jarang dicek. Atau kasusnya kehabisan stok barang dan masih ingin mendapatkan barangnya hingga batas waktu terakhir.


Semoga mencerahkan. 🙂



Sumber gurupintar.com