Friday, August 9, 2019

Cara Reset Video Player Di Asus Zenfone

Kasusnya sederhana: Di handphone ASUS Zenfone 5 keponakan aku untuk memutar video sudah ada aplikasi bawaannya dan telah menjadi default. Masalahnya walaupun kita sudah menginstall aplikasi lain menyerupai MX Player atau VLC kita tidak dapat mengganti video player defaultnya. Aneh kan?


Standarnya sih kita tinggal mereset default aplikasi Android untuk memutar video di Android. Ini tinggal buka Settings > App > dan seharusnya akan ada Video Player atau semacamnya lalu kita hilangkah defaultnya. Nanti ketika memutar video kita akan ditanyakan lagi akan memakai app apa untuk membukanya. Praktis kan?


Ternyata di handphone ASUS ini tidak ada aplikasi berjulukan Video Player dan terang tidak ada dalam daftar aplikasi terinstall. Disinilah letak kebingungan saya. Tapi aku yakin niscaya ada solusinya. Setelah hampir 1 jam mencoba akibatnya ketemu juga, padahal duduk perkara sepele ini tapi jika tidak tahu ya usang juga mengatasinya.

 keponakan aku untuk memutar video sudah ada aplikasi bawaannya dan telah menjadi default Cara reset video player di ASUS Zenfone


Jadi yang perlu kita reset itu aplikasi Gallery-nya. Ternyata fungsi app ini merangkap selain melihat foto/gambar juga memainkan video. Misal anda mengalami hal yang sama maka pada Launch by default tinggal tap pada Clear defaults. Selesai.


Semoga bermanfaat. 🙂



Sumber gurupintar.com