Wednesday, August 7, 2019

Cara D0wnl0ad Driver Laptop Hp

Dari laporan beberapa pengunjung pada review laptop HP 14-af118au bahwa mereka gagal dalam mend0wnl0ad drivernya. Ini tetap terjadi walaupun saya sudah menawarkan link pribadi ke halaman produk dan d0wnl0adnya. Tapi saya akui, halaman produk notebook Hewlett-Packard sendiri tidak membantu alasannya terlalu banyak langkahnya untuk ke tujuan. Karena itulah saya menuliskan panduannya biar anda tidak bingung.


Saya contohkan pada tipe laptop yang saya punya HP 14-af118au, ini halaman produknya: http://support.hp.com/id-en/product/HP-14-Notebook-PC-series/8499324/model/9514445/ dan kemudian pindahkan ke sajian Software and Drivers.


 bahwa mereka gagal dalam mend0wnl0ad drivernya Cara d0wnl0ad driver laptop HP


Selanjutnya klik Go pada bab Option 2: Go directly to the software and driver results. Ini biar kita pribadi ke halaman daftar d0wnl0ad drivernya. Opsi pertama terlalu ribet alasannya diminta install software dari HP dan belum tentu anda browsing memakai laptopnya.


Disinilah letak gosip menyesatkan pertama, malah halamannya kosong dan muncul pesan “No software or drivers are available for this product with the selected operating system. Please make a different selection, or visit the product homepage.” yang berarti tidak ada driver untuk laptop tersebut. Nah lho.

 bahwa mereka gagal dalam mend0wnl0ad drivernya Cara d0wnl0ad driver laptop HP


Jangan kaget, langkah selanjutnya silahkan anda klik Change yang ada disamping kanan kata “Software available for your operating system: Microsoft Windows, Microsoft Windows 7”. Nanti akan muncul pilihan sistem operasi Windows yang ada drivernya.

 bahwa mereka gagal dalam mend0wnl0ad drivernya Cara d0wnl0ad driver laptop HP


Sudah anda ganti sistem operasinya? Misal ke Windows 10 kok layarnya membisu saja? Disini letak gosip menyesatkan yang kedua, kita perlu klik pada tombol Update gres akan dimuat semuanya. Tampilannya akan ibarat dibawah ini.

 bahwa mereka gagal dalam mend0wnl0ad drivernya Cara d0wnl0ad driver laptop HP


Daftar perangkat yang ada drivernya, versi driver, ukuran filenya, kapan dirilis dan direct link untuk pengunduhan. Kalau ada edisi 32-bit atau 64-bit akan muncul juga. Makara sebelum anda asal install Windows pastikan memang ada drivernya dan arsitektur terang didukung, jangan hingga anda install yang 32-bit tapi ternyata yang tersedia cuma 64-bit ibarat laptop HP satu ini.


Semoga bermanfaat. 🙂



Sumber gurupintar.com