Saya gres tahu ada jasa ekspedisi Atex (Atri Xpress) dikala diminta tunjangan mengecek resinya oleh salah satu pengunjung. Tampaknya ekspedisi ini yaitu partner resmi Blibli kini dan cukup sering digunakan. Mungkin alasannya ongkos kirimnya lebih murah dibandingkan yang sudah besar. 😛 Nah… Kalau anda ingin melacak kiriman paketnya bukanlah hal yang sulit kok. Tinggal ikuti saja langkah – langkah berikut ini. 🙂
Langsung saja anda kunjungi situs resmi Atri Xpress dan geser halamannya agak tengah lalu perhatikan pada sebelah kiri akan ada kotak berwarna hijau dengan label Track My Package. Masukkan nomor resi yang anda dapatkan kesana dan klik Track.
Akan muncul jendela popup yang berisikan detail pelacakan status pengiriman barang tersebut. Anda sanggup mendapat isu mengenai siapa nama pengirim, kota/wilayah asal pengirim, siapa nama penerima, kota/wilayah tujuan dan jenis layanan Atex yang digunakan.
Tapi yang terpenting yaitu dalam tabel Shipment Status alasannya rincian apa yang sedang terjadi pada pengiriman akan tertuliskan dengan terang disini. Berikut referensi isinya:
Status | Remarks | City | Date and Time |
PUP | Shipment picked-up | JAKARTA | 2016-01-04 18:10:00 |
EDP | Shipment data entered to system | JAKARTA | 2016-01-04 20:29:56 |
SOP | Shipment Departed from origin location | JAKARTA | 2016-01-04 20:45:00 |
Kita akan tahu apa kejadian atau statusnya, keterangan tambahan, lokasinya dikala itu, dan kapan terjadinya. Cukup mendetail jadinya.
Semisal anda mempunyai pertanyaan, keluhan atau ingin komplain ke Atri Xpress sanggup menghubungi customer servicenya:
- Alfa Building 2nd Floor Jl. MH. Thamrin No. 9
- Cikokol – Tangerang, 15117 Indonesia.
- Email: cs@atri-xpress.co.id, customer-service@atri-xpress.co.id
- Telp. +6221 – 554 8103, 5574 4288 Fax. +6221 – 5574 5885
- Hotline 0807 – 1 – 977377(XPRESS)
Semoga bermanfaat. 🙂
Sumber gurupintar.com