Wednesday, August 14, 2019

Cara Cek Ongkos Kirim Jet Express

Saya gres tahu ada ekspedisi JET Express (JX) dikala belanja di JD.id dan sempat aku kira ini jasa logistik internal mereka sebab namanya mirip. 🙂 Karena rasa ingin tau akan kualitas dan bagaimana tarifnya ya aku cari tahu dulu, minimal ada tidak situs resminya dan nanti apakah dapat melacak nomor resinya.


Nah… jikalau ingin cek ongkos kirim sebab ingin memanfaatkan JX untuk mengirimkan barangnya maka eksklusif saja saluran situs resmi mereka: http://www.jetexpress.co.id/ dan geser eksklusif ke penggalan paling bawah halamannya.


Saya gres tahu ada ekspedisi JET Express  Cara cek ongkos kirim JET Express


Akan ada kotak untuk cek tarif, gampang kok tinggal isikan dari kota mana dengan tujuan kota apa, lalu isikan estimasi berat paketnya dan terakhir ialah mengisikan CAPTCHA. Saya ingin tahu berapa biayanya kirim barang dari Jakarta Pusat ke Malang, sebab JD.id tempatnya disana.


Kemudian akan muncul tabel tarifnya sempurna dibawahnya dibedakan berdasarkan jenis layanannya.


Saya gres tahu ada ekspedisi JET Express  Cara cek ongkos kirim JET Express


Hasilnya menyerupai ini:
























LAYANANTARIFESTIMASI PENGIRIMAN
PriorityIDR 31.000,-0 – 1 Hari
RegularIDR 21.000,-0 – 3 Hari



Dimana Priority itu kiriman 1 hari dan Reguler ialah yang standar. Ternyata tidak semurah yang aku sangka, cukup bersaing dengan JNE. Semoga yang membedakan ialah kualitas pelayanannya dan kecepatan pengirimannya bila tarifnya setara.



Sumber gurupintar.com