Friday, August 30, 2019

Cara Cek Mutasi Rekening Bank Berdikari Secara Online

Walaupun kita dapat melihat detail transaksi finansial yang terjadi dalam rekening Bank Mandiri dengan mencetak buku tabungannya tapi ini cara yang masih manual dan cukup repot jikalau sewaktu – waktu harus ke kantor cabangnya. Solusi terbaiknya ialah lewat internet banking Mandiri alasannya ialah kita dapat mengecek mutasi rekening setiap dikala tanpa batas waktu. Jelas sangat memudahkan bukan? Apalagi jikalau kita profesinya ialah berjualan lewat olshop, harus tahu keluar masuknya dana dengan rinci.


Tapi syaratnya anda sudah ke mesin ATM, meminta arahan aktivasi dan lalu mengaktifkannya. Bukan proses yang sulit berdasarkan pengalaman saya, cuma agak repot saja. Tapi jikalau dibandingkan keuntungannya ya tidak rugi kok.


Bagaimana caranya? Silahkan login dulu ke internet banking Mandiri personal memakai username dan password akun anda. Kemudian dari halaman utama klik sajian Informasi Rekening dan pilih Mutasi Rekening.


Walaupun kita dapat melihat detail transaksi finansial yang terjadi dalam rekening Bank Man Cara cek mutasi rekening Bank Mandiri secara online


Nanti silahkan menentukan nomor rekening tabungan Mandiri anda, lalu atur apakah ingin melihat daftar transaksi yang terjadi berdasarkan jangka waktu (misal: 1 Desember 2015 hingga 31 Desember 2015) atau berdasarkan jumlah transaksi terakhir (misal: 10 transaksi finansial terbaru). Bila sudah yakin klik Kirim.


Kemudian akan muncul daftar mutasi rekening dalam bentuk tabel berdasarkan kriteria yang telah anda tentukan sebelumnya ibarat gambar dibawah. Anda akan tahu detail isu ibarat transfer, penarikan dana, setoran, biaya administrasi, bunga dan sebagainya. Tentu juga berapa saldo rekening anda.


Walaupun kita dapat melihat detail transaksi finansial yang terjadi dalam rekening Bank Man Cara cek mutasi rekening Bank Mandiri secara online


Bank Mandiri sendiri cuma memperlihatkan kanal mutasi rekening 6 bulan terakhir dan 1 bulan terakhir untuk rincian data transaksinya. Kaprikornus jikalau berdasarkan anda penting maka sebaiknya disimpan atau did0wnl0ad dalam bentuk CSV, nantinya dapat dibuka oleh Microsoft Excel untuk mengolah datanya.


Semoga bermanfaat. 🙂



Sumber gurupintar.com