Wednesday, August 14, 2019

Android Tidak Dapat Tersambung Wifi

Pada kedua handphone yang gres saya pegang gres – gres ini: Meizu M2 Note dan Infinix Hot Note X551 ada duduk masalah yang sama. Yaitu dapat mengenali WiFi tapi tidak dapat menggunakannya. Makara sudah benar saya masukkan apa password hotspotnya tapi ketika dicoba malah dianggap tidak ada koneksi internet. Kadang malah berhenti di proses Obtaining IP Address.

Nah… WiFinya sudah saya tes dengan handphone Android lain dan memang tidak ada masalah. Lancar – lancar saja. Makara saya yakin ini ada yang ajaib pada kedua ponsel diatas. Yang telah saya lakukan sebelumnya yakni factory reset alasannya yakni keduanya yakni hp bekas. Saya menggunakan modem WiFi FiberHome AN5506-04 FG dengan ISP MyRepublic, mungkin ada hubungannya.


Pada kedua handphone yang gres saya pegang gres  Android tidak dapat tersambung WiFi


Solusi yang saya gunakan dan berhasil (malah tanpa perlu mencari di Google) yakni dengan memanfaatkan hp Android lainnya. Makara yang saya lakukan yakni mengaktifkan tethering WiFi/Portable Hotspot yang akan membagikan koneksi internet seluler. Saya menggunakan ASUS Zenfone 5 yang saya tether ke kedua hp diatas. Sukses tersambung dan dapat online. Setelah itu diputus dan saya gantikan ke WiFi yang sebelumnya bermasalah. Dan… duduk masalah ini teratasi. Memang sederhana sekali caranya.


Terus terperinci saya heran ini penyebabnya apa, mungkin deteksi WiFi Androidnya yang bermasalah. Saya belum mencoba dapat tidak menggunakan modem WiFi lain alasannya yakni selama ini berhasil diperbaiki semua, cukup sekali dilakukan.


Semoga bermanfaat. 🙂



Sumber gurupintar.com