Besar tagihan layanan internet dari MyRepublic harusnya tetap per bulannya kecuali tarif yang dikenakan yaitu promo atau anda meminta upgrade paket. Makara bekerjsama kecil kemungkinan ada kejutan jikalau anda tahu sebelumnya. Tapi jikalau anda membutuhkan isu secara akurat berapa yang harus anda bayarkan tiap awal bulan setidaknya ada lebih dari satu metode untuk cek tagihan MyRepublic.
Pertama yaitu lewat email, dikala anda mendaftar langganan MyRepublic niscaya ditanyakan apa alamat email anda. Nah ini nanti dipakai untuk menunjukkan notifikasi setiap awal bulan akan tagihan anda yang harus dilunasi sebelum tanggal 7. Kalau telat ada resiko pemutusan sambungan internet sementara dan denda.
Didalam setiap surat elektroniknya akan faktur dalam bentuk file PDF yang berisi rincian tagihan anda, dari tarif dasar dan beberapa komponen embel-embel sampai biaya manajemen juga pajaknya.
Jadi anda akan tahu perhitungan kenapa tagihan anda sebesar yang diminta. Oh ya, PDFnya kadang ada passwordnya, untuk membukanya dapat melihat di final email akan ada kata sandinya apa.
Kedua dan saya lebih suka cara ini yaitu cek tagihan bulanannya dengan melihat akun MyRepublic, anda dapat mengaksesnya disini: https://myaccount.myrepublic.co.id/. Registrasi akunnya bagaimana? Ini bekerjasama dengan alamat email yang anda daftarkan dikala berlangganan dulu, silahkan reset password anda lewat link ini: https://myaccount.myrepublic.co.id/login/reset dan isikan email anda. Kalau benar terdaftar sebagai pelanggan maka akan dikirimkan emailnya.
Setelah login anda dapat melihat daftar tagihan yang berlaku untuk anda dan statusnya apakah sudah dibayar (Paid) atau belum (Unpaid). Oh ya, kadang update data untuk sudah dibayar atau belum dapat telat beberapa hari. Makara jangan khawatir kok belum berubah juga padahal sudah dilunasi.
Klik More Info di samping setiap tagihan bulan tertentu yang ingin dilihat detailnya, nanti akan ditampilkan file PDF yang juga dikirimkan lewat email ibarat yang saya jelaskan diatas.
Alternatifnya dan bukan cara belakang layar yaitu dengan menanyakan eksklusif ke marketing MyRepublic atau eksklusif tiba ke kantornya. Dulu sewaktu billing MyRepublic bermasalah (saya tidak langganan TV Kabel tapi masih dicharge) hampir setiap bulan saya rutin ke kantornya sekalian komplain dan membayar. Haha. 😀
Sumber gurupintar.com