Thursday, May 2, 2019

Cara Ekstrak File Zip Di Cpanel

Menginstall WordPress secara manual (tanpa Softaculous) pada web hosting biasanya diawali dengan mend0wnl0ad file ZIP instalasinya dari situs resminya, gres lalu kita buat database MySQL di cPanel, dan balasannya kita upload file – filenya lewat FTP. Baru kita dapat memulai proses instalasinya.


Banyak yang melaksanakan di komputer akan diekstrak dulu gres hasilnya semua diunggah ke public_html. Tidak ada yang salah, tapi alasannya uploadnya satu – satu ini dapat usang sekali prosesnya walaupun ukurannya kecil – kecil. Nah… tahukah anda jikalau di cPanel bergotong-royong kita dapat mengekstrak file ZIP?


 pada web hosting biasanya diawali dengan mend0wnl0ad file ZIP instalasinya dari situs res Cara ekstrak file ZIP di cPanel


Bagaimana caranya? Silahkan buka File Manager pada cPanel, navigasikan ke file ZIPnya, klik untuk memilihnya, dan balasannya klik kanan pilih Extract atau dapat juga lewat sajian di toolbar. Kemudian tentukan lokasi penyimpanan hasil ekstrakannya. Tunggu beberapa ketika dan selesai sudah.


 pada web hosting biasanya diawali dengan mend0wnl0ad file ZIP instalasinya dari situs res Cara ekstrak file ZIP di cPanel


Jadi bergotong-royong kita tinggal upload satu file saja dan jikalau sudah selesai kita akan men-uncompressnya pada direktori yang telah ditentukan. Ini akan menyingkat waktu uploadnya dengan sangat signifikan. Berdasarkan pengalaman dari hitungan jam jadi menit saja.


Oh ya, walau yang aku bicarakan ialah file ZIP tapi aslinya juga mendukung TAR.GZ dan TAR.BZ2, jadi tidak perlu repot – repot mengkonversinya dulu.



Sumber gurupintar.com