Monday, April 29, 2019

Pengalaman Ditelepon Asuransi

Sedikit sharing saja pengalaman dikala ditelepon agen/marketing asuransi. Tapi secara keseluruhan sama saja dengan asuransi lain untuk sistem penawarannya. Saya pernah dikontak Cigna juga AXA dan banyak sekali macam rekanan bank. Yang niscaya anda harus hati – hati mendengarkan apa isi pembicaraannya, jikalau tidak dapat terlanjur bergabung ke polis asuransi yang berbeda dari impian atau tidak cocok preminya (terlalu mahal).


Yang pertama biasanya jikalau kita dihubungi oleh pihak asuransi maka data yang mereka gunakan antara dari pihak bank, anda sendiri yang ingin tahu, atau dari tumpuan teman/saudara. Pihak bank setahu saya sering bermitra dengan asuransi dan menawarkannya dikala kita membuka kartu kredit, inilah yang agak ancaman alasannya ialah dikala telpon sering kali nama asuransinya diomongkan dengan cepat atau digabung dengan bank. Ini memberi delusi seakan ini jasa resmi dari banknya, padahal mereka hanyalah rekanan saja. Bayarnya memang lewat bank atau kartu kreditnya, tapi urusan klaim belum tentu dapat ke banknya.


Sedikit sharing saja pengalaman dikala ditelepon biro Pengalaman ditelepon Asuransi
Public Domain

Yang kedua ialah jangan eksklusif memutuskan ikut polis asuransinya. Jangan asal bilang iya atau setuju, alasannya ialah pembicaraan direkam anda harus berhati – hati. Biasakan menanyakan dulu nama perusahaan asuransinya, kemudian minta nama jadwal asuransi yang ditawarkan, dan minta dihubungi nanti atau besoknya. Apabila anda serius mempertimbangkan maka cek di Google dulu bagaimana reputasinya dan detail dari polis yang ditawarkan. Minta brosur/softcopy ke customer servicenya jikalau perlu. Intinya riset dulu sebelum OK.


Saran saya jikalau butuh cepat untuk membandingkan beberapa jadwal asuransi secara bersamaan dapat memakai situs PasarPolis:

https://www.pasarpolis.com/


Keunggulannya anda tidak perlu pendaftaran email dan nomor handphone untuk memakai layanan komparasinya. Tapi customer service yang divisi email rasanya kurang bagus, 2 kali saya email menanyakan asuransi Cigna tidak dibalas sama sekali. Tapi datanya akurat kok, dan kesudahannya saya daftar eksklusif sendiri ke Cigna alasannya ialah mereka membalas pertanyaan saya dalam 1×12 jam dikala hari kerja.


Yang ketiga, jikalau anda tidak berminat harap eksklusif menolak didepan. Ini menghemat waktu anda dan tidak membuang – buang waktu telemarketernya untuk meyakinkan anda.


Saya bukan biro asuransi cuma saya ingin mengembangkan opini saja bahwa sebaiknya kita mempunyai asuransi kesehatan alasannya ialah jikalau pas kena petaka tabungan pun dapat habis. Dan BPJS Kesehatan pun kadang tidak dapat mengatasi dengan segera. Ambil yang ada sistem cashless (pakai kartu member asuransi) jadi tidak perlu bayar DP/Jaminan di depan dikala akan dirawat di rumah sakit. Manfaat asuransi kesehatan ini sudah saya perhatikan sendiri pada sahabat saya dikala sakit demam berdarah, jadi tidak terlalu terbebani pengeluarannya.


Oh ya, walau saya kesudahannya ikut Cigna tapi bukan berarti asuransi kesehatan ini cocok dengan anda. Dan bukan ada niat promosi. Sebaiknya cari tahu dulu apakah jadwal asuransi apapun cocok tidak dengan kondisi anda sendiri atau keluarga. Tanya teman, kenalan atau saudara yang join asuransi akan lebih baik.



Sumber gurupintar.com