Friday, April 26, 2019

Pengalaman Belanja Di Alfacart

Jadi sudah 2 ahad kemudian (tepatnya 6 Oktober) aku mencoba belanja di Alfacart sebuah barang yang kebetulan aku butuh dan memang aku suka mencoba – coba mall online baru. Kali ini aku ada niatan share pengalaman beli barang di Alfacart dan mungkin anda juga sanggup ikut menambahkan.


Saya pesan sebuah harddisk eksternal Hitachi Touro 1 TB seharga Rp. 648.500 tanggal 6 Oktober kemudian dan juga tidak usang kemudian sudah aku lunasi tagihannya. Menurut status ordernya juga sudah tampak jika pesanan lunas. Anehnya selama proses transaksi tidak ada email notifikasi sama sekali, jadi jika mau tahu harus buka websitenya.


 sebuah barang yang kebetulan aku butuh dan memang aku suka mencoba  Pengalaman belanja di Alfacart


Masalahnya terjadi sehabis ini, perkiraan aku barang akan dikirim maksimal 2 hari semenjak dikonfirmasi pembayarannya menyerupai marketplace atau online mall lainnya. Kenyataannya agak berbeda, 4 hari kemudian kesannya aku kontak customer servicenya menanyakan nasib belanjaan aku yang tidak berubah statusnya.


 sebuah barang yang kebetulan aku butuh dan memang aku suka mencoba  Pengalaman belanja di Alfacart


Yang cantik itu memang kecepatan csnya membalas pertanyaan saya, tapi pernyataannya bikin aku agak kecewa. Untuk kiriman Jabodetabek diberi waktu maksimal 5 hari, dan diluar itu 7 hari. Lah aku diluar itu, menunggu seminggu jadinya. Padahal ini barang dagangan Alfacart sendiri bukan mitranya. Tahu begitu aku pesan di Tokopedia atau BukaLapak saja yang maksimal 2 hari kerja sudah dikirimkan.


Oke lah, nasi sudah jadi bubur. Saya tunggu saja daripada repot ngurusin refundnya. Tapi hingga tanggal 14 Oktober atau total 8 hari juga belum ada kabarnya. Sampai aku tanyakan lagi.


 sebuah barang yang kebetulan aku butuh dan memang aku suka mencoba  Pengalaman belanja di Alfacart


Kali ini akan dikoordinasikan dengan pihak gudang, dan akan difollowup untuk konfirmasi.


Yang terjadi? Sampai kemarin Senin 17 Oktober masih sunyi tidak ada suaranya. Akhirnya aku tanyakan lagi dan sekalian minta warta bagaimana mekanisme pengembalian dana Alfacart, alasannya ialah aku sudah sangat kecewa.


 sebuah barang yang kebetulan aku butuh dan memang aku suka mencoba  Pengalaman belanja di Alfacart


Barulah aku mendapat jawaban nomor resinya. Berdasarkan trackingnya ternyata paketnya sudah siap di gudang 15 Oktober, tapi gres dijemput kurir Atri Xpress besoknya. Dan hingga hari ini belum ada update lagi. 🙁


Jadi jika ditotal butuh waktu 9 hari gres barangnya siap dikirimkan dari gudangnya di Tangerang, tapi besoknya gres diambil oleh kurir. Sekarang sudah 12 hari dan belum ada update lagi. Semoga saja barangnya baik – baik saja alasannya ialah ini elektronik. Ga bayangin proses klaim kerusakannya bagaimana misal ada apa – apa.


Bonus, mungkin alasannya ialah masih versi beta tapi halaman pelacakan status ordernya tidak pernah diupdate hingga hari ini. (Gambar pertama)


Mungkin aku kebagian transaksi yang bermasalah, dan jadi ingin tau jika normalnya nanti sanggup nomor resinya bagaimana, masa harus tanya layanan pelanggan.


Yah… biar ada perbaikan kualitas baik dari segi penggunaan situsnya juga dari persiapan dan pengiriman barangnya.


Update, sebelum salah paham dan dianggap black campaign. Barangnya sudah aku terima siang harinya semenjak goresan pena ini diterbitkan.



Sumber gurupintar.com