Monday, April 15, 2019

Mengaktifkan Root Di Meizu

Sudah hampir setahun aku memakai Meizu m2 note dan walaupun tahu salah satu keunggulannya ialah fitur root tinggal diaktifkan saja tapi belum pernah mencobanya. Aslinya pas ada update firmware ke Flyme 5.1.6.0 G itu ingin mengaktifkannya, tapi sepertinya ada bug dan tidak berfungsi. Akhirnya pas kemarin aku update ke 5.1.11.0 G sudah normal kembali, walaupun aplikasi Googlenya lenyap semua (tapi ini duduk perkara lain).


Prosedurnya untuk mengaktifkan root ini bergotong-royong sangat mudah, tinggal anda buka saja Pengaturan dan lalu saluran Sistem bab Keamanan. Didalamnya anda akan menemukan bab keamanan lagi, tapi salah satu opsinya ialah izin akar. Tap saja.


Sudah hampir setahun aku memakai Meizu m Mengaktifkan root di Meizu


Nanti akan dimunculkan ketentuan soal pengaktivan root pada perangkat Meizu ini. Silahkan geser halamannya ke bawah, konfirmasi bahwa anda mendapatkan dan silahkan hidupkan. Tidak usang lalu handphonenya akan restart sendiri.


Dan final sudah, hp Meizu m2 note sudah mempunyai hak saluran root. Dan bila anda membuka jendela yang sama dalam setting diatas nanti yang tampil ialah daftar aplikasi yang mempunyai ijin root atau tidak.


Sudah hampir setahun aku memakai Meizu m Mengaktifkan root di Meizu


Oh ya, sebelumnya aku sudah mencari pada Opsi Pengembang (Developer Options) alasannya ialah katanya ada disini tapi tidak ketemu. Apa mungkin alasannya ialah sudah dipindah atau tutorial yang aku ikuti masih memakai versi lama. Entahlah tapi yang niscaya aku sudah sukses menghidupkan fitur root dan tinggal menginstall app yang butuh.



Sumber gurupintar.com