Monday, April 8, 2019

Memperbaiki Tampilan Android Menyerupai Klise Foto

Apabila anda sedang mengalami problem tampilan layar Android yang tidak normal maka jangan panik dulu, belum tentu rusak LCDnya asalkan tipenya bukan flek/noda di bab tertentu saja. Kali ini yang aku bicarakan spesifik untuk tampilan yang jadi hitam keabuan, atau menyerupai negatif foto jaman klise dulu yang masih pakai pita.


Masalah kali ini terjadi pada hp Meizu m2 note saya, tapi sudah aku cek solusi dan setting yang sama sudahlah standar. Dan terjadi alasannya yaitu mungkin tidak sengaja diaktifkan mode ganti warnanya. Langsung saja buka Pengaturan/Settings dan cari bab Aksesibilitas/Accessibility.


Apabila anda sedang mengalami problem tampilan layar Android yang tidak normal maka jangan Memperbaiki tampilan Android menyerupai klise foto


Didalamnya anda akan menemukan opsi Tampilan/Display dan seharusnya akan ada sehabis berjulukan Inversi Warna/Invert Colors. Fitur inilah yang akan menciptakan warna yang digunakan Android menjadi terbalik. Sekian, begitu dimatikan seharusnya akan normal kembali menyerupai semula. Pada merek hp tertentu kadang nama pengaturannya yaitu Warna Negatif/Negative Colors.


Sekalian anda cek setting Koreksi Warna/Color Correction yang mestinya ada sempurna dibawahnya, coba dihidupkan atau dimatikan jikalau masih ada yang dirasa belum pas.


Oh ya, ciri – ciri utama jikalau yang salah ada setelan inversi warna yaitu silahkan anda buat screenshot dan buka gambarnya pada komputer atau hp lain. Mestinya tetap normal, alasannya yaitu efeknya ini setahu aku cuma semacam filter jadi tidak permanen diterapkan sistem displaynya. CMIIW.



Sumber gurupintar.com