Thursday, April 25, 2019

Cara Reset About:Config Mozilla Firefox

Untuk pengaturan Mozilla Firefox tingkat lanjut maka kita perlu mengutak – atik secara manual lewat about:config, tapi kadang alasannya yakni terlalu banya modifikasi kita jadi lupa dimana dan apa saja yang sudah berubah. Apabila kita ingin mengembalikan satu atau dua setting mungkin masih dapat dilacak. Tapi bagaimana jikalau kasusnya ingin semua konfigurasinya jadi default?


Tidak ada cara gampang untuk memulihkan seluruh isi about:config menjadi default didalam aplikasi Firefox sendiri. Yang ada ketika ini yakni melakukannya secara manual. Silahkan ketikkan alamat about:support dalam browsernya dan ENTER. Didalam halaman yang muncul klik Open Folder, ini akan membuka folder profil browser anda.

Untuk pengaturan Mozilla Firefox tingkat lanjut maka kita perlu mengutak  Cara reset about:config Mozilla Firefox


Tugas kita selanjutnya yakni menghapus file yang berjulukan prefs.js, ini berisi seluruh konfigurasi Mozilla Firefox anda. Saran saya anda buat backupnya dulu sebelumnya. Begitu dibuang nanti pada ketika browsernya dipakai maka akan otomatis dibentuk lagi tapi memakai setting default semuanya.


Solusi ini juga cocok untuk mengatasi malware yang membajak search engine default dan jendela popup yang mengganggu pada ketika beraktivitas online.



Sumber gurupintar.com