Wednesday, April 24, 2019

Cara Mengganti Karakter Drive Windows

Pada Windows untuk sistem pengalamatan/penamaan biasanya akan memakai huruf. Minimal ada drive C yang berisi file – file sistem operasi, D untuk data – data, E untuk film dan video, dan seterusnya. Karena abjad yang digunakan ialah urut menurut perangkat storage yang pernah terpasang. Ini sanggup harddisk, SSD, USB Flashdisk, DVD drive dan seterusnya. Maka kadang hurufnya sanggup loncat – loncat ibarat datang – datang ada drive K atau O.


Walau secara fungsi tidak ada duduk kasus tapi kadang agak terganggu juga melihat daftar nama partisi yang tidak urut. Rasanya ada yang kurang pas melihatnya di Windows Explorer. Kalau anda sedang mencari solusinya maka gampang kok caranya. Langsung saja klik kanan pada drive yang ingin diganti hurufnya dan klik Manage, lanjutkan dengan menentukan Disk Management.


penamaan biasanya akan memakai abjad Cara mengganti abjad drive Windows


Misal tidak muncul opsi tersebut maka anda perlu mengakses Disk Management secara manual dengan memanggil Run command dan mengetikkan perintah diskmgmt.msc lalu ENTER.


Langkah selanjutnya ialah kembali klik kanan pada partisi yang ingin dirubah hurufnya lalu klik pilihan Change Drive Letters and Path…, dan tinggal kita tentukan saja akan memakai abjad apa untuk drive tersebut. Yang muncul hanyalah abjad yang tersedia saja.


penamaan biasanya akan memakai abjad Cara mengganti abjad drive Windows


Catatan, jangan hingga anda mengubah drive letter yang terinstall Windows (biasanya C) atau partisi lain yang terdapat instalasi aplikasi alasannya akan error setelahnya.



Sumber gurupintar.com