Wednesday, April 10, 2019

Cara Mengganti Bahasa Steam

Jadi kasusnya kemarin anak dari sobat install game Left 4 Dead 2 yang entah sumbernya darimana, yang niscaya bukan dari Steam. Tapi efeknya ternyata ke game Dota 2 dan aplikasi Steam pakai bahasa Rusia. Kelabakan yang punya. Haha. 😀 Aslinya mengganti bahasa Steam itu urusan gampang tapi jikalau sudah terlanjur berubah ke bahasa yang kita sendiri tidak paham ya jadi lebih repot saja.


Langsung saja jalankan Steam dan dengan bahasa yang salah setidaknya lokasi menunya masih tetap. 😀 Klik sajian Steam yang berada pada paling pojok kiri atas dan buka Settings (opsi kedua dari bawah), yang paling terakhir Exit jangan hingga salah pilih.


Jadi kasusnya kemarin anak dari sobat install game Left  Cara mengganti bahasa Steam


Kemudian klik pada sajian Interface (opsi urutan keenam dari atas). Pengaturan pertama yakni untuk mengganti bahasa tampilannya, klik saja dan tinggal pilih bahasa Inggris (English). Kemudian simpan dan restart aplikasinya.


Jadi kasusnya kemarin anak dari sobat install game Left  Cara mengganti bahasa Steam


Setelah terbuka lagi maka akan kembali ke bahasa defaultnya (Inggris). Sayang bahasa Indonesia belum ada padahal gamer disini jumlahnya cukup banyak. :)Oh ya, game yang mendukung multi bahasa akan dimainkan sesuai dengan bahasa yang ditetapkan pada Steam.



Sumber gurupintar.com