Monday, April 29, 2019

Cara Mendapat Direct Link File Dropbox

Untuk sharing file yang terkenal dipakai umumnya ialah Google Drive dan Dropbox. Kalau Drive alasannya ialah rata – rata pakai Android jadi sudah sekalian akun Gmailnya dan Dropbox alasannya ialah sudah jadi standar lebih dulu untuk membuatkan juga backup data – data penting. Apalagi memang gampang caranya membagikan link untuk diakses orang lain.


Misal anda mempunyai link Dropbox ibarat ini: https://www.dropbox.com/s/kode_acak disini/utekno-com.zip?dl=0 dan jikalau anda buka akan muncul halaman file yang dihosting dalam Dropbox. Dan jikalau ingin mend0wnl0ad anda perlu mengklik tombolnya. Bukan hal yang sulit kan?

Untuk sharing file yang terkenal dipakai umumnya ialah Google Drive dan Dropbox Cara mendapat direct link file Dropbox


Tapi bagaimana jikalau anda ingin eksklusif mengunduhnya saja tanpa perlu mengklik atau mengakses apapun? Atau anda ingin pakai Internet Download Manager alasannya ialah ukuran filenya besar dan lewat browser dirasa lama. Kita perlu direct link ke filenya semoga lebih cepat dan mudah. Solusinya? Kita tinggal mengganti angka di simpulan linknya dari 0 menjadi 1. Contoh: https://www.dropbox.com/s/kode_acak_disini/utekno-com.zip?dl=1.


Sudah itu saja. 🙂


Kalau anda ingin tahu apakah ada cara yang sama dengan file yang disimpan dalam Google Drive maka jawabannya ialah iya. Saya sudah pernah membahasnya.



Sumber gurupintar.com