Sunday, April 21, 2019

Cara Mematikan Recent Files Pada Windows 10

Kadang alasannya terlalu banyak file yang telah kita buka dalam satu waktu menciptakan kita lupa dimana letaknya atau apa nama filenya. Windows 10 membantu kita mengingat kembali apa – apa saja yang gres kita buka dengan mencatatnya dalam bab Recent Files pada File Explorer. Tapi efeknya selain membantu juga dapat membocorkan file yang mungkin bersifat diam-diam atau privasi. Makara dilema kah?


Karena itu solusinya yang paling gampang yaitu dengan mematikannya secara permanen saja, dan jikalau butuh file tertentu pakai aplikasi ibarat Everything untuk mencarinya dengan akurat dan cepat. Bagaimana cara mematikan Recent Files ini? Praktis kok, pada File Explorer kemudian klik saja hidangan File. Nanti akan muncul opsi Change folder and search options.


Kadang alasannya terlalu banyak file yang telah kita buka dalam satu waktu menciptakan kita lupa  Cara mematikan Recent Files pada Windows 10


Tepat didalamnya akan ada bab Privacy dan didalamnya akan ada opsi Show recently used files in Quick Access. Hilangkan centangnya untuk menonaktifkan fitur tersebut. Maka bab Recent Files yang sebelumnya muncul di File Explorer akan hilang dan kerahasiaan data anda lebih terjaga tentunya.


Untuk melengkapi privasi anda maka tidak ada salahnya ikut juga mematikan opsi Show frequently used folders in Quick access, bedanya jikalau ini untuk daftar folder yang gres saja diakses.



Sumber gurupintar.com