Friday, April 5, 2019

Cara Cek Status Pesanan Jakmall

Oke, anda sudah pesan barang di Jakmall dan sudah melunasi juga konfirmasi pembayarannya. Setelah itu apa yang dapat dilakukan? Selain cuma menunggu barangnya diproses oleh Jakmall atau kawan marketplacenya dan lalu dikirimkan terus jelas tidaklah banyak. Ya, cuma kita dapat kita pantau kabar terbarunya dari status pesanannya.


Janji dari Jakmall sendiri barang akan dikirimkan dalam 1 hari semenjak pembayaran sudah diverifikasi masuk. Bisa anda cek di halaman pembelian disini: https://www.jakmall.com/member/purchase/history/active untuk transaksi berjalan ketika itu.


 Selain cuma menunggu barangnya diproses oleh Jakmall atau kawan marketplacenya dan kemudi Cara cek status pesanan Jakmall


Dari alurnya yang tercatat sepertinya benar, saya pesan tanggal 9 Desember dan diterima sellernya pada hari yang sama. Barang lalu disiapkan dan dikemas. Besoknya dikirimkan memakai ekspedisi yang dipilih (SiCepat).


Klik Status Pesanan di sebelah kanan halaman histori belanja, jikalau lancar seluruhnya kurang lebih menyerupai ini isinya:



  • Pesanan dibuat.

    09 December 2016, 10:36

  • Pembayaran diterima & Pesanan diteruskan ke Penjual.

    09 December 2016, 11:08

  • Pesanan diproses oleh Penjual.

    09 December 2016, 11:08

  • Pesanan dalam proses pengiriman.

    10 December 2016, 14:07

  • Pesanan telah hingga ke Pembeli.

    13 December 2016, 20:35

  • Pesanan telah diterima oleh Pembeli.

    16 December 2016, 20:35


Yang bikin usang itu saya kurang sempurna hari belanjanya, hari Jumat dan Sabtu gres dikirimkan. Kaprikornus pas tamat ahad prosesnya. Otomatis jadi ngaret total waktunya.


Tapi barang diterima dengan baik dan berfungsi normal. 🙂



Sumber gurupintar.com