Tuesday, April 30, 2019

Cara Cek Status Pesanan Alfacart

Anda sudah belanja dan melunasi tagihan di Alfacart. Setelah itu apa yang harus dilakukan? Kalau semuanya lancar maka pembayaran dikonfirmasi otomatis dan kini kita tinggal menunggu barangnya dikirimkan saja. Seharusnya begitu, tapi apabila ada duduk kasus kita tahu darimana?


Nah… untuk mengecek bagaimana nasib barang pesanan kita dikala ini diapakan di Alfacart bergotong-royong tidaklah sulit, tinggal login saja ke akun anda dan dari dasbor akan terlihat transaksi yang pernah anda lakukan. Kalau anda kesulitan tinggal saluran link ini: https://www.alfacart.com/sales/order/history/ atau bila tidak ingin login (belum saya coba) lewat yang ini: http://www.alfacart.com/lacak-order/

 Kalau semuanya lancar maka pembayaran dikonfirmasi otomatis dan kini kita tinggal men Cara cek status pesanan Alfacart

Kemudian klik Lacak Order dari transaksi yang ingin diketahui statusnya, nanti akan dialihkan ke halaman yang gres untuk detailnya.


Bisa dilihat bila pesanan harddisk eksternal Hitachi Touro 1TB saya sudah dibayar lunas pada tanggal yang sama 6 Oktober (sekitar jam 10 pagi). Sudah sekian hingga disitu saja statusnya.


 Kalau semuanya lancar maka pembayaran dikonfirmasi otomatis dan kini kita tinggal men Cara cek status pesanan Alfacart


Padahal bila dipahami lagi urutan prosesnya adalah:



  1. Menunggu Pembayaran

  2. Pesanan Lunas

  3. Pesanan Diproses

  4. Data Pengiriman

  5. Telah Diterima


Entah kenapa order saya cuma dikonfirmasi sudah dibayar, dan hingga dikala ini 10 Oktober masih belum diproses. Apalagi sanggup nomor resi, dikirimkan saja belum. 😥 Keanehan lainnya ialah tipe pembayaran yang tertera kok COD (bayar di tempat) padahal sudah saya transfer. Juga ada typo berat barang, masa satu buah HDD beratnya 250Kg. Haha. 😀


Saya sudah pernah kontak customer servicenya dari sini: http://www.alfacart.com/contacts ahad lalu, tapi masih belum ada akibat lagi. Nanti akan saya coba lagi soalnya ini barang dengan harga tidak mengecewakan dan status ordernya mengkhawatirkan.


Bagaimana dengan pengalaman anda?



Sumber gurupintar.com