Saturday, April 6, 2019

Apa Dapat Cuti Berlangganan Isp?

Katakanlah rumah anda akan direnovasi dan tidak sanggup ditinggali 2 bulan. Atau liburan keluar negeri 1 bulan. Kalau listrik, telepon dan air kan bayarnya tergantung penggunaan, jadi mestinya cukup rendah tagihannya. Tapi jikalau langganan internet di rumah ini bayarnya kan flat per bulan tidak terpengaruh digunakan tidaknya. Rugi kan jikalau bayar terus?


Apabila kita putus langganannya bergotong-royong tidak masalah, tapi untuk pendaftaran ulangnya belum tentu cepat pemasangannya dan juga harga promonya mungkin sudah berubah. Bisa jadi lebih murah paketan usang anda daripada yang baru. Pertanyaannya apakah kita sanggup cuti langganan internet? Jawabannya yakni bisa, tapi tergantung ISP mana yang anda pakai.


Jadi tidak semua Internet Service Provider memperlihatkan penundaan layanan sementara waktu, dan berikut akan saya tuliskan apa yang saya tahu dikala ini.



  1. MyRepublic

    Maksimal 3 bulan dari isu yang saya dapat. Harus bilang pribadi ke kantornya, alat – alat yang diberikan tidak perlu dikembalikan. Istilah yang mereka pakai yakni Voluntary  Dismantle atau cuti berlangganan alasannya yakni ada keperluan.

  2. First Media

    Dari dialog dengan salesnya dikatakan sangat sanggup sekali dan malah sanggup setahun jikalau mau. Opini saya sih ini ada hubungannya dengan sistem kontraknya First Media dimana tidak ada batas waktu minimal langganan. Kaprikornus daftar gres dan sebulan lalu diputus tidak ada dendanya.

  3. IndiHome

    Tidak ada sistem cuti langganan. 😀


Ya, untuk sementara saya cuma tahu isu 3 ISP diatas. Saya belum ada kontak dengan Biznet Home atau MNC Play dikala ini. Kalau ada update ketentuan layanan atau kurang akurat akan segera saya koreksi. Atau apabila anda mempunyai isu lebih silahkan dibagikan. 🙂



Sumber gurupintar.com