Sunday, March 17, 2019

Pengalaman Cicilan Kartu Kredit Tokopedia

Baru beberapa hari ini saya sedikit berurusan dengan cicilan 0% pada Tokopedia. Cuma butuh kartu kredit dengan saldo yang cukup. Jelas sangat menarik apabila dibentuk belanja barang yang agak mahalan sedikit, dibayar secara kredit selama 12 bulan dan bagusnya tanpa adanya bunga. Kaprikornus agak ringan di pengeluaran. 😀


Disini saya beli sebuah hp Redmi Note 3 Pro second seharga Rp. 1.650.000. Tidak ada yang sulit aslinya, tinggal add to cart saja barang yang diinginkan dan isikan data ibarat biasanya.  Kemudian pada metode pembayaran pilih saja Cicilan.


Baru beberapa hari ini saya sedikit berurusan dengan cicilan  Pengalaman cicilan kartu kredit Tokopedia


Nanti isi data kartu kredit anda yang diminta dalam formulirnya. Saya pakai Bank BCA sebagai penerbitnya. Begitu anda lanjutkan maka tidak usang akan muncul halaman verifikasi (tergantung penerbitnya VISA/Mastercard) yang akan dikirimkan ke nomor hp anda. Isikan aba-aba yang didapatkan ke dalam kotak verifikasinya.


Kalau sukses maka akan dikembalikan ke Tokopedia dan terlihat jumlah total yang dicharge ke kartu kredit anda. Dari sini aslinya saya gres sadar ada fee sebesar 20ribuan untuk pembayaran lewat kartu kredit.


Tapi proses cicilannya sendiri tidaklah instan, nanti di saldo dan daftar transaksi akan tampil bahwa kita dicharge penuh. Untuk transaksi yang ini masih belum dipecah menjadi cicilan. Tapi saya akan berikan screenshot dari pembelian sebelumnya (senilai Rp 631.330) yang terlihat tagihannya dalam 2 hari semenjak pembayaran sudah direversal dan dipecah.


Baru beberapa hari ini saya sedikit berurusan dengan cicilan  Pengalaman cicilan kartu kredit Tokopedia


Oh ya, walaupun ini cicilan tapi saldo yang terpakai ialah tetap dari total sisa cicilan. Kaprikornus bukan setiap bulan dikurangi besar cicilan, tapi sisanya berapa. Saya gres tahu pas melakukannya. Asumsi saya salah jadinya. 😀


Kalau anda ingin tahu ketentuan resminya sebagai pelengkap gosip sanggup dibaca link berikut:



  1. https://www.tokopedia.com/bantuan/cicilan/syarat-cicilan

  2. https://www.tokopedia.com/bantuan/cicilan



Sumber gurupintar.com